Entertainment

Starship Entertainment, Agensi MONSTA X Jadi Agensi K-Pop yang Paling Baik dalam Memperlakukan Karyawannya

Musik & Film

26 Juni 2021 06:07 WIB

MONSTA X, salah satu artis SM Entertainment (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Pada 23 Juni 2021, situs Koreaboo merilis artikel tentang seberapa baik perusahaan-perusahaan K-Pop memperlakukan karyawannya. Artikel tersebut ditulis berdasarkan review perusahaan dari sebuah portal pekerjaan Korea yang memiliki reputasi baik.

Dari 12 agensi yang diberitakan, agensi yang paling baik dalam memperlakukan karyawannya adalah Starship Entertainment. Agensi ini menaungi artis-artis seperti MONSTA X, WJSN, CRAVITY, K.Will dan Soyou.



Starship menerima rating 2,9 dari 5 dari karyawan-karyawannya, poin tertinggi dari keseluruhan agensi. Sementara itu gaji tahunan rata-rata di Starship Entertainment adalah 27 juta Won.

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik dari bekerja di Starship Entertainment, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk dari pekerjaan. Selain itu, 68% karyawan menyetujui Kim Shi Dae sebagai CEO, dan 27% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

Agensi selanjutnya yang paling baik dalam memperlakukan karyawannya adalah JYP Entertainment, rumah bagi artis seperti TWICE, Stray Kids, ITZY dan DAY6. Agensi ini memperoleh rating 2,5 dari 5 dari para karyawannya. Sementara itu gaji tahunan rata-rata di JYP Entertainment adalah 34,8 juta Won.

Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 55% karyawan menyetujui Jung Wook sebagai CEO dan 13% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

HYBE, yang merupakan rumah bagi  BTS dan TXT menerima rating 2,4 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di HYBE adalah 30,9 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, kesejahteraan dan gaji dinilai sebagai bagian terbaik, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 53% karyawan menyetujui Bang Si Hyuk sebagai CEO, dan 35% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

SM Entertainment menempati tempat selanjutnya. Rumah bagi grup seperti EXO, Red Velvet, NCT, dan aespa itu menerima rating 2,4 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di SM adalah 41,1 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, budaya perusahaan dinilai sebagai bagian terbaik, sementara gaji dan keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 39% karyawan menyetujui Lee Sung Soo sebagai CEO, dan 19% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

Fantagio, rumah bagi ASTRO dan Weki Meki menerima rating 2,3 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di sana adalah 24,2 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, budaya perusahaan dinilai sebagai bagian terbaik, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 20% karyawan menyetujui Park Jong Jin dan Shin Young Jin sebagai CEO, dan 9% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

YG Entertainment berada di peringkat keenam. Rumah bagi grup seperti BLACKPINK, TREASURE, dan iKON ini menerima rating 2,3 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di YG adalah 31,8 juta. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik, sementara manajemen dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 25% karyawan menyetujui Hwang Bo Kyung sebagai CEO, dan 19% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

Yuehua Entertainment ada di peringkat selanjutnya. Rumah bagi grup seperti WJSN, yang dikelola bersama dengan Starship Entertainment, dan EVERGLOW ini menerima rating 2,2 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di Yuehua Entertainment adalah 27 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik, sementara manajemen dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, hanya 9% karyawan yang menyetujui Du Hua sebagai CEO, tetapi 42% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

Cube Entertainment menempati peringkat kedelapan. Rumah bagi grup seperti (G)I-DLE, PENTAGON, dan CLC ini menerima rating 2,0 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di Cube Entertainment adalah 25,7 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, hanya 10% karyawan menyetujui Ahn Woo Hyung dan Lee Dong Kwan sebagai CEO, dan 8% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

FNC Entertainment, yang merupakan rumah bagi grup seperti Cherry Bullet, SF9, dan P1Harmony menempati peringkat selanjutnya, dengan rating 2,0 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di FNC Entertainment adalah 28,7 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik, sementara keseimbangan kehidupan kerja dan manajemen dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 25% karyawan menyetujui Ahn Seok Joon dan Han Seung Hoon sebagai CEO, dan hanya 3% yang melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

Woollim Entertainment, rumah bagi grup seperti Golden Child, Rocket Punch, dan DRIPPIN itu menerima rating 1,7 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di Woollim Entertainment adalah 28,8 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, kesejahteraan dan gaji dinilai sebagai bagian terbaik, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 37% karyawan menyetujui Lee Joong Yeop sebagai, dan 16% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

Pledis Entertainment menempati peringkat kesebelas. Agensi NU’EST dan SEVENTEEN ini menerima rating 1,5 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di Pledis Entertainment adalah 22,8 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik, sementara keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, 22% karyawan menyetujui Han Sung Soo sebagai CEO, dan 15% melihat potensi pertumbuhan di perusahaan.

RBW, agensi dari MAMAMOO, Purple Kiss dan ONEUS menempati peringkat keduabelas, dengan menerima rating 1,5 dari 5. Gaji tahunan rata-rata di RBW adalah 24,1 juta Won. Dari semua aspek perusahaan, peluang promosi dinilai sebagai bagian terbaik, sementara gaji dan keseimbangan kehidupan kerja dianggap sebagai bagian terburuk. Selain itu, hanya 13% karyawan menyetujui Kim Jin Woo sebagai CEO, dan hanya 3% yang melihat potensi pertumbuhan di perusahaan. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Kontrak Berakhir, I.M Tetap Anggota MONSTA X Namun Keluar dari Starship Entertainment

Starship Entertainment Ungkap Tes Covid-19 MONSTA X, Ini Hasilnya

EXO-CBX Posting Foto Profil Pertama di Agensi Baru, INB 100 Beri Peringatan: Jangan Menghina Artis Kami!

Kembali ke ATTRAKT, Keena FIFTY FIFTY Bongkar Alasan di Balik Keputusan

Jung Hoyeon "Squid Game" Gabung di Agensi Hollywood, Satu Perusahaan dengan Brad Pitt, Ryan Gosling hingga Beyonce

Kakao Entertainment Akuisisi Antenna, Agensi Yoo Jae Suk

Kakao Entertainment Akuisisi Antenna, Agensi Yoo Jae Suk

AmazeVR, Startup Teknologi Virtual Reality Tarik Investor Global, Termasuk Agensi BLACKPINK

Hyungwon MONSTA X Bakal Jadi Rapper di Drama Idol Boss Mart

Hyungwon MONSTA X: Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai Sesuatu

Kontrak Berakhir, I.M Tetap Anggota MONSTA X Namun Keluar dari Starship Entertainment

Vokalis Serba Bisa, Kihyun MONSTA X Terpilih Sebagai Idol dengan Vokal Emosional Terbaik

Panutan! Sikap Baik MONSTA X Sebagai Grup K-Pop Senior Diungkap Anggota CRAVITY

Cerita Mantan Teman Sekelas Kihyun yang Sekarang Jadi MONBEBE, Reuni di Acara Fansign MONSTA X

OMO Jinja! Idol K-Pop Pria Kini Menyukai Fashion Ketat

Hindari Wamil, Member Boy Group Ini Dijatuhi Hukuman Percobaan

November Bergemuruh: 5 Daftar Idol K-Pop yang akan Mengisi Akhir Tahun dengan Comeback

Gibran Gelar Sayembara 100 Tiket Gratis Nonton K-POP Xodiac di Pura Mangkunegaran

Wow! Girlband K-Pop Secret Number bakal Manggung di Solo?

Bijak! Wendy Red Velvet Minta Fans Tak Beli Album Mereka Terlalu Banyak, Begini Alasannya

Jalin Silaturahmi Antarkaryawan, Favehotel Solo Gelar Halal Bihalal

Solo Paragon Hotel & Residences Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Karyawan

Viral Toko Gelato di Jakarta Rugi Besar, Uang Diembat Karyawan

Favehotel Solo Gelar General Staff Meeting untuk Apresiasi Karyawan

Hasil Survei Microsoft, 49% Karyawan Khawatir Tergantikan AI

Belum Terima Gaji dan Tak sampai UMK, Karyawan Masjid Zayed Sambat

Berita Lainnya