Serba serbi

Salut! Bule Prancis Rela Bersihkan Sampah Gunung Rinjani

Serba serbi

16 Juli 2021 22:31 WIB

Benjamin Ortega melakukan aksi solidaritas membersihkan sampah yang mengotori Gunung Rinjani Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Instagram @benjaminortega)

Solotrust.com - Alam dengan segala keindahannya kerap kali membuat hati manusia merasa nyaman. Namun, keindahan itu acapkali dibalas sebaliknya oleh manusia. Beberapa orang tanpa mempedulikan lingkungan membuang sampah sembarangan dan mengotori alam yang begitu indah dan asri.

Kendati ada yang abai atas kelestarian alam, namun tak sedikit pula orang menaruh perhatian terhadap lingkungan. Sebagaimana dilakukan Benjamin Ortega, pria bule asal Prancis belum lama ini melakukan aksi solidaritas membersihkan sampah yang mengotori Gunung Rinjani Nusa Tenggara Barat (NTB).  



Dalam akun Instagram @benjaminortega, ia mengunggah cerita saat melakukan aksi membersihkan sampah di Gunung Rinjani. Sebanyak puluhan karung berisi sampah berhasil ia kumpulkan selama tiga hari.

"72 jam dan 1.603 ton (kilogram) sampah diambil, kemudian kami kembali kepada ekspedisi kecil kami," ungkap Benjamin dalam caption unggahannya, dikutip solotrust.com, Jumat (16/07/2021).

Saat melakukan aksinya mengumpulkan sampah, Benjamin dibantu tim Green Rinjani serta 50 porter. Sang bule pun mengaku sangat kagum dan senang atas apa yang telah dilakukannya. Ia seakan tak percaya dengan inisiatifnya hingga berhasil mengumpulkan banyak sampah berserakan di sekitar Gunung Rinjani.

"Saya masih tidak percaya tentang apa yang baru saja kami lakukan dan bisa secepat ini kami melakukannya! Tak ada kata-kata yang dapat menggambarkan rasa senang melihat misi ini sukses," aku Benjamin dalam lanjutan caption-nya.

Sebagai bentuk apresiasi, ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan bersih-bersih sampah di Gunung Rinjani pada 7 hingga 9 Juli 2021.

Sementara itu, Green Rinjani meminta kesadaran pendaki untuk selalu merawat alam dan mau menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dengan begitu, kelestarian alam dapat terus terjaga. (dd)


(redaksi)