Entertainment

MONSTA X Rilis Kiss or Death Di Universe Music

Musik & Film

30 Juli 2021 08:09 WIB

MONSTA X dalam single "Kiss or Death" (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - MONSTA X merilis single bertajuk "Kiss or Death" pada 26 Juli 2021. Video musik (MV) lengkapnya secara eksklusif dirilis di Universe, platform komunikasi penggemar K-Pop yang dikembangkan NCSoft and Klap.

"Kiss or Death" diciptakan oleh Brother Su, penyanyi dan pencipta lagu sekaligus rekan grup itu di Starship Entertainment. Lagu pop yang powerful ini menggunakan 808 bass dan synth vokal di atas ritme drum. Lagu ini memancarkan energi khas MONSTA X, dengan vokal dan rapnya yang mengesankan. 



Dalam video musiknya, MONSTA X muncul sebagai detektif yang menyelidiki petunjuk untuk memecahkan misteri yang terjadi di kereta klasik yang berjalan sepanjang malam. Konsep "time travel" juga digunakan di MV ini.

"Kiss Or Death" adalah bagian dari serial Universe Music, yangmana setiap artis yang bergabung di aplikasi itu mengeluarkan single spesial. Single lain yang telah dirilis misalnya IZ*ONE dengan "D-D-DANCE", Kang Daniel dengan "Outerspace (ft. LOCO), AB6IX dengan "GEMINI", dan Jo Su Mi dan Rain dengan "Guardians".

Juni lalu Universe telah menembus angka 10 juta download, hanya dalam 4 bulan paska dirilis. Platform itu telah memiliki lebih dari 3,3 juta pengguna aktif setiap bulan. Sebanyak 80 persennya berasal luar negeri atau dari luar Korea Selatan. Diketahui rata-rata mereka menggunakan aplikasi itu 30 menit per hari. Sejauh ini sudah ada lebih dari 400 konten di platform tersebut.

Konten yang paling banyak diterima diantaranya adalah Universe Music dan seri Univere Original. Di Universe Music, artis merilis track orisinal yang semuanya baru, dengan MV menjadi konten eksklusif yang hanya tersedia untuk pelanggan aplikasi.

Sementara itu Universe Original adalah serial web eksklusif yang bertujuan untuk menunjukkan sisi baru artis kepada penggemar mereka dengan cerita baru dan orisinal, seperti "Area 51 The Code" yang menampilkan MONSTA X.

Saat ini, artis K-Pop yang telah bergabung dengan platform UNIVERSE antara lain MONSTA X, (G)I-DLE, Kang Daniel, Park Jihoon, ATEEZ, Cix, WJSN, Astro, Ab6ix, WEi, Cravity, The Boyz, Youngjae GOT7, Oh My Girl, Kwon Eun Bi, dan Wonho.

Di platform tersebut, setiap idola memiliki "PLANET" sendiri, yakni ruang eksklusif yang didedikasikan untuk artis dan basis penggemarnya masing-masing. Melalui ini, para idola dapat secara bebas berinteraksi dengan penggemar mereka, dan sebagai imbalannya, para penggemar dapat mengadakan acara untuk menghargai idola mereka tercinta. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya