Entertainment

Begini Ukuran Sukses Menurut Rosé BLACKPINK

Selebritis

17 Agustus 2021 02:21 WIB

Rosé BLACKPINK (Sumber gambar: Instagram Rosé)

Solotrust.com - Setiap orang tentu memiliki ukuran suksesnya sendiri. Begitu juga Rosé BLACKPINK. Dalam wawancaranya dengan Majalah Elle,  Rosé berbagi tentang bagaimana ia mengukur dan mendefinisikan kesuksesan yang diraihnya, baik sebagai grup maupun solois.

"Saya pikir selama saya puas dengan produk akhir ketika saya melihatnya sendiri, itu sudah bisa dianggap sukses. Pasalnya, hanya jika Anda tidak terbebani dengan istilah 'sukses', maka Anda akan bisa menikmati langkah selanjutnya juga," kata Rosé.



Tak hanya di BLACKPINK, Rosé juga meraih capaian impresif dalam karir solonya. Album single debutnya "R" dengan lagu utama "On The Ground" berhasil terjual lebih dari setengah juta kopi dan bahkan masuk chart Billboard HOT 100, tepatnya di peringkat ke-70.

Terkait hal itu Rosé berkomentar, "Sejujurnya saya merasa sangat malu tentang hal itu. Itu karena saya pikir itu agak kurang, karena ini adalah promosi solo pertama saya. Meski begitu, saya sangat bersyukur telah menerima banyak cinta. Jika ada kesempatan lain, saya akan dapat mempromosikan dengan lebih menyenangkan dan juga lebih fleksibel."

Peringkat Rosé di HOT 100 adalah peringkat tertinggi untuk artis solo wanita Korea Selatan sejauh ini. Rekor sebelumnya dicetak CL 2NE1, yang menjadi solois wanita pertama Korsel yang masuk chart itu dengan "Lifted", di peringkat ke-94. Rosé juga menjadi solois wanita K-Pop pertama yang berhasil masuk chart single official di Inggris, yakni debut di peringkat ke-43.

Rosé juga memuncaki chart global song di YouTube dengan lagu itu. Chart itu berisi daftar 100 lagu paling populer di YouTube. MV "On The Ground" juga menjadi video dari artis solo K-pop yang paling banyak ditonton di YouTube pada tanggal perilisannya, yakni mencapai sekitar 39 juta kali penayangan dalam 24 jam pertamanya. MV tersebut juga melampaui 100 juta penayangan seminggu setelah dirilis, waktu tercepat yang pernah diraih oleh artis wanita solo K-Pop.

Paska dirilis, "On The Ground" juga memuncaki chart iTunes di paling tidak 51 negara, antara lain di Indonesia, AS, Kanada, Prancis, Brazil, Meksiko, Chili, Spanyol, Yunani, Portugal, Turki, Singapura, Thailand, dan Filipina.

"On The Ground" diprodusi oleh Jorgen Odegard, ojivolta, Teddy, Jon Bellion, dan 24. Sementara liriknya ditulis oleh Rosé sendiri bersama Amy Allen, Jon Bellion, Jorgen Odegard, Raul Cubina, dan Teddy.

Bagian yang paling mengena bagi Rosé dalam lagu itu adalah "I worked my whole life, just to get high, just to realize, everything I need is on the ground (Saya bekerja sepanjang hidup saya, hanya untuk menjadi tinggi, hanya untuk menyadari, semua yang saya butuhkan ada di tanah.)"

Di Youtube Released, Rosé pun berbagi makna lagu itu. Ia berkata, "Pada dasarnya lagu ini adalah tentang mencari jawaban dalam hidup, untuk tujuan hidup, dan saya merasa seperti orang-orang, terutama hari ini, dapat menghubungkannya. Terkadang ketika Anda selalu seperti itu, Anda agak lupa untuk mengurus apa yang sebenarnya paling penting bagi Anda, dan itu adalah sebuah lagu yang mengatakan bahwa semua yang kita butuhkan sudah ada di dalam diri kita. Tidak perlu keluar dan mencarinya." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Kisah Sukses Mixue Ice Cream & Tea dan Peran Sentral Zhang Hongchao

Kakanwil Kemenkumham Jateng Ungkap 3 Kunci Sukses dalam Bekerja

Yuspahruddin Ajak Jajarannya Terapkan 7 Kebiasaan Manusia Sukses

Kisah Gus Miftah yang Teringat Perjuangannya Selepas Melihat Kesuksesan Denny Caknan

ASEAN Para Games XI: Indonesia Sukses di 4 Hal Ini!

Sandiaga Uno Ceritakan Kesuksesan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia di Forum UNWTO Amerika Serikat

Lisa BLACKPINK Positif Covid-19, Ini Hasil Tes Jisoo, Rosé, dan Jennie

Rose BLACKPINK Ceritakan Kondisi Asramanya Saat Masih Trainee, Kecoa Jadi Teman Sekamarnya

Rosé Cetak Rekor di Billboard HOT 100 dengan On The Ground

Rosé Puncaki Chart Global Song di YouTube dengan On The Ground

Rosé BLACKPINK Jadi Solois Wanita K-Pop Pertama yang Tembus Chart Official Inggris

Rosé BLACKPINK Ungkap Apa yang Ia Rasakan Saat Masih Jadi Trainee

Rose BLACKPINK Ceritakan Kondisi Asramanya Saat Masih Trainee, Kecoa Jadi Teman Sekamarnya

Rosé BLACKPINK Cetak Rekor di Spotify dan YouTube dengan On The Ground

Rosé BLACKPINK Puncaki Chart iTunes 51 Negara dengan On The Ground

Rosé BLACKPINK Berbagi Seputar On The Ground, Dari Lirik yang Paling Mengena hingga Alasan Menyanyikannya dalam Bahasa Inggris

Rosé BLACKPINK Cetak Rekor Pre-Order Album untuk Solois Wanita K-Pop

Jisoo BLACKPINK Resmi Dirikan Label Baru BLISSOO

Pledis Entertainment Tuai Kritikan Gegara Diskreditkan BLACKPINK

Jisoo Blackpink dan Ahn Bo Hyun Dikabarkan Putus, Ini Pernyataan YG Entertainment

Lim Young Woong, Pesaing Berat BTS dan BLACKPINK Siap Comeback Oktober 2023

Perilisan OST Game The Girls Blackpink The Game

Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta Mulai Dijual Hari Ini, Segini Harganya

Berita Lainnya