Selasa , 11 Mei 2021

Rosé BLACKPINK Puncaki Chart iTunes 51 Negara dengan On The Ground

15 Maret 2021 04:07 WIB


Rosé dalam salah satu foto konsep "On The Ground" (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com -Rosé BLACKPINK debut solo dengan merilis album single "R" dengan lagu utama "On The Ground" pada 12 Maret 2021. Sebagaimana dikabarkan Soompi dari Sports Donga (13/3), hingga pukul 10:41 waktu Korea Selatan (KST), lagu itu berhasil memuncaki chart iTunes di paling tidak 51 negara.

"On The Ground" menjadi nomor satu antara lain di Indonesia, AS, Kanada, Prancis, Brazil, Meksiko, Chili, Spanyol, Yunani, Portugal, Turki, Singapura, Thailand, dan Filipina.



Sebelumnya Rosé mencetak rekor pre-order album untuk solois wanita K-Pop dengan "R". Sebagaimana dikabarkan YG Entertainment via laman resminya (9/3), pre-order album itu telah mencapai 400.000 kopi per 8 Maret. Itu artinya hanya butuh 4 hari sejak pre-ordernya diumumkan.

Dengan raihan ini, Rosé menjadi solois wanita K-Pop dengan jumlah pre-order terbanyak. Angka ini tak hanya didapat dari Korea namun juga region yang lain seperti Cina, Asia Tenggara, AS, Jepang, dan Eropa.

Sebelumnya pada akhir Januari lalu, salah satu lagu dalam album itu yakni "Gone" telah ditampilkan di konser online BLACKPINK "The Show", yang menarik hampir 280 ribu penonton dari seluruh dunia.

"On The Ground" diprodusi oleh Jorgen Odegard, ojivolta, Teddy, Jon Bellion, dan 24. Sementara liriknya ditulis oleh Rosé sendiri bersama Amy Allen, Jon Bellion, Jorgen Odegard, Raul Cubina, dan Teddy.

Sementara untuk "Gone", Brian Lee berperan sebagai produser, sementara liriknya ditulis Rosé bersama Brian Lee, J. Lauryn, dan Teddy.

Rosé akan menampilkan "On The Ground" untuk pertama kalinya di acara musik SBS "Inkigayo" pada 14 Maret. Dia juga akan tampil di acara televisi AS "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon" NBC pada 16 Maret waktu setempat.

Di Indonesia, pada hari Sabtu (13/3) pukul 10:45 WIB, MV "On The Ground" menempati trending pertama YouTube Indonesia, dengan sudah ditonton hingga 37 juta kali. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com