Pend & Budaya

Meski Belum Masuk Daftar Pelaksanaan PTM, Sekolah Dasar Tetap Patuh Aturan Pemkot

Pend & Budaya

01 September 2021 12:20 WIB

SD Negeri Tegalsari, Laweyan, Solo. (Foto: Dok. Solotrust.com/rizka)

SOLO, solotrust.com - Meski PPKM  di Soloraya turun ke level 3, namun sekolah tingkat pendidikan dasar belum menggelar Pendidikan Tatap Muka (PTM), salah satunya SD Negeri Tegalsari, Purwosari, Laweyan, Solo.

Kepala SD Negeri Tegalsari, Wahyudi Winarta menerangkan jika pihak sekolah hanya mengikuti peraturan dari Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19. Selain itu, dengan diberlakukannya PTM juga harus melalui persetujuan wali murid.



"Jika memang akan diberlakukan PTM nantinya juga harus melibatkan persetujuan beberapa pihak, salah satunya orang tua. Sementara orang tua saja ditanya ada yang tidak siap dan masih berkeberatan, ya intinya kita menunggu persetujuan dari pihak yang berwenang dan juga persetujuan orang tua", jelasnya pada Solotrust.com, Selasa (31/08/2021).

Sebelumnya SD Negeri Tegalsari sudah pernah melakukan uji coba PTM beberapa waktu lalu dan sempat diberhentikan dikarenakan diberlakukannya PPKM Darurat.

Saat ini pihak sekolah hanya bisa menunggu keputusan, jika mendapatkan lampu hijau sekolah akan menggelar PTM meski terbatas 50 persen dari kapasitas. Sedangkan uji coba PTM yang pernah dilakukan bisa dijadikan evaluasi untuk mempersiapkan simulasi pengajaran langsung yang akan datang.(rizka)

(zend)