Hard News

Hari Agraria, Jokowi Beri Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Jateng & DIY

24 September 2021 11:33 WIB

Kepala Kantor Pertanahan Surakarta/BPN menyematkan lencana dan memberikan sertifikat kepada pegawai negeri sipil yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Jumat (24/09/2021). (Foto: Dok. solotrust.com/Gede)

SOLO, solotrust.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo memberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai negeri sipil (PNS), Jumat (24/09/2021).

Pemberian tanda kehormatan dilakukan dalam upacara Peringatan Ulang Tahun ke-61 Undang-Undang Pokok Agraria di Gedung Badan Pertanahan Nasional Kota Solo.



“Tanda kehormatan tersebut diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, negara, dan pemerintah,” ujar Jokowi dalam Surat Keputusan Presiden No.92/2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Selain itu, tanda kehormatan diberikan karena pegawai negeri sipil telah mengabdi dengan penuh kejujuran, kedisiplinan, dan kecakapan dalam bekerja selama sepuluh hingga 30 tahun.

Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari pemerintah kepada pegawai negeri sipil, tertuang dalam PP No. 25 Tahun 1994  tentang Tanda Kehormatan Tanda Satyalancana Karya Satya.

Adapun syarat untuk mendapat tanda kehormatan diatur dalam Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1959 tentang Ketentuan-Ketentuan Umum mengenai Tanda-Tanda Kehormatan.

Setidaknya tedapat tiga jenis lencana diberikan, yakni Satyalancana Karya Satya berwarna perunggu, diberikan kepada PNS yang bekerja terus-menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya sepuluh tahun.

Ada pula Satyalancana Karya Satya berwarna perak, diberikan kepada PNS yang bekerja terus-menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 20 tahun. Terakhir, Satyalancana Karya Satya berwarna emas, diberikan kepada PNS yang bekerja terus-menerus dan memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 30 tahun.

Berikut daftar penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya:

1. Tekad Subandio, A.Ptnh., M.Si., Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

2. Rohmat Heru Lukito, A.Ptnh., M.H., Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

3. Sri Suharsi, A.Ptnh., M.Si., Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

4. Titus Haryanto A.Ptnh., M.H., Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

5. Gunawan Ismono, Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

6. YMF Diah Listyowati, S.H., Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

7. Siti Fatimah, Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

8. Sri Mulyani, Satyalancana Karya Satya 30 tahun.

9. Arif Sigit Santoso, Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

(Gede)

(and_)