Hard News

Hadiri Upacara HUT Kabupaten Karanganyar, Gibran: Semua Harus Sinergi

Jateng & DIY

18 November 2021 15:40 WIB

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Kabupaten Karanganyar, di GOR RM Said Karanganyar, Kamis (18/11). (Foto: Dok. Solotrust.com/ari)

KARANGANYAR, solotrust.com – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Kabupaten Karanganyar di Gor RM Said Karanganyar, Kamis (18/11).

Dalam kesempatan tersebut Gibran mengungkapkan, hubungan Solo dan Karanganyar sangat strategis untuk menjalin berbagai kerjasama.



"Solo dan Karanganyar itu tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, semua harus bersinergi tidak perlu saling berkompetisi karena kita itu sebenarnya satu," ucap Gibran pada wartawan usai mengikuti upacara tersebut.

Mengenai masalah kesehatan dan pariwisata Gibran juga menyampaikan agar Solo dan Karanganyar bersinergi dan saling membantu.

Meskipun belum ada kejelasan secara resmi bentuk kerjasamanya namun gibran mengatakan para General Manager (GM) hotel dan pegiat wisata di Solo sudah saling berkolaborasi.

"Sekali lagi Solo dan Karanganyar itu sama, saling mengisi, tapi nanti kalau dikuatkan lagi dengan Memorandum of Understanding (MoU) dan kesepakatan bersama ini pasti akan lebih kuat lagi," kata Gibran.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, mengapresiasi kehadiran Gibran dan berharap momen tersebut bisa menjadi semangat bagi seluruh warga Karanganyar untuk terus saling bersinergi agar Soloraya sejahtera dan kompak.

"Kami bangga, kami bersyukur, kami trenyuh ini akan membangkitkan semngat kita semua ini spesial sungguh spesial," ucap Juliyatmono. (ari)

(zend)