Viral

Pria Meksiko Ini Miliki Koleksi Bola Terbanyak di Dunia, Raih Rekor Guinness

Viral

1 Desember 2021 16:19 WIB

Rodrigo Romero Saldivar, pria asal Meksiko yang mencetak rekor Guinness karena memiliki koleksi bola terbanyak di dunia (Dok. Guinness World Records)

Solotrust.com -Rodrigo Romero Saldivar, pria asal Meksiko mencetak rekor Guinness karena kecintaannya pada bola. Sebagaimana dikabarkan Guinness World Records dalam lamannya (24/11/2021), dia memegang gelar rekor koleksi bola terbesar di dunia dengan total 1.230 bola, yang terverifikasi pada 21 Mei 2020 di Puebla, Meksiko.

Pemegang rekor sebelumnya adalah Fernando Fuglini dari Argentina dengan total 861 bola berbeda, koleksi yang ia mulai pada 1995.



Rodrigo memulai koleksinya pada 2006 setelah kembali dari Piala Dunia di Jerman. Dia dapat hadir saat dia belajar di Spanyol sebagai siswa pertukaran. Rodrigo secara strategis merencanakan masa studinya di luar negeri agar bisa berada di Eropa selama Piala Dunia.

Dia membeli bola pertamanya di Jerman sehingga dia bisa bermain sepak bola dengan teman-temannya ketika mereka tidak sibuk menghadiri pertandingan Piala Dunia. Bola pertama itu menginspirasi Rodrigo untuk mulai mengoleksi. Dia membeli banyak bola secara pribadi serta mendapatkan beberapa item dari teman dan keluarganya.

Rodrigo ingin terus mengembangkan koleksinya, meskipun semakin sulit baginya untuk menemukan bola baru yang memenuhi standar kualitas dan nilai yang sama dengan barang-barangnya saat ini.

Dia membeli banyak bola awalnya dari toko olahraga di Meksiko, kemudian beralih ke pembelian online internasional. Ia kini mendapat bantuan dari sekelompok kolektor mini football yang ia temukan di situs jejaring sosial, dengan anggota dari berbagai belahan dunia seperti Kanada, Italia, Inggris, dan Spanyol.

Gairah ini memberinya kesempatan untuk berteman baik dengan banyak orang, bepergian ke tempat baru, bertemu pemain sepak bola, dan bahkan meraih gelar Guinness World Records.

Meskipun memiliki lebih dari seribu bola, Rodrigo memiliki dua favorit yang menonjol. Yang pertama adalah yang diberikan istrinya María Jose untuk mengumumkan bahwa dia akan menjadi seorang ayah. Ini bukan bagian dari koleksi resminya, tetapi merupakan bagian dari kenangan terpentingnya.

Bola kedua dibelinya di Olimpiade 2012, yang diadakan di London, di mana Meksiko memenangkan medali emas sepak bola, pencapaian terpenting di tingkat tim nasional.

Rodrigo bergairah tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola. Dia adalah pemain amatir, meskipun dia selalu bermimpi bermain di level profesional. Setiap hari Sabtu, dia berkumpul dengan temannya untuk bermain, dan telah melakukannya selama 23 tahun. Timnya bernama Profes FC dan slogan mereka adalah "orang yang lebih baik daripada pemain sepak bola".

Sebagai penggemar Atletico Madrid, Rodrigo memiliki dua pemain favorit dan dia berharap untuk bertemu mereka. Yang pertama adalah Fernando “El niño” Torres, yang menurut Rodrigo mewujudkan semua nilai yang mewakili klub Atlético de Madrid. Yang kedua adalah Radamel "El tigre" Falcao dari Kolombia, karena Rodrigo menyukai cara dia berada di luar lapangan, serta apa yang dia tunjukkan setiap kali dia berada di lapangan.

Bagi Rodrigo, meraih gelar Guinness World Records telah memberinya kepuasan besar dan dia berharap dapat menggunakannya untuk menginspirasi orang lain.

"Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa segala sesuatu dapat dicapai jika Anda menetapkan pikiran untuk itu, bahwa dalam hidup tidak ada yang memberi Anda apa pun atau bahwa saya sangat beruntung, tetapi itu karena saya telah mencarinya. Keberuntungan tidak datang dengan sendirinya. Anda menemukannya dan jika Anda menetapkan pikiran untuk itu dan berjuang untuk impian Anda, pintu dan jalan menjadi lebih mudah," kata Rodrigo. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Sensasi Menggoda Hidangan Khas Meksiko di Favehotel Solo

SakCu, Masker Wajah Penetral Covid-19 Buatan Meksiko

Rekor! Angka Kematian Covid-19 di Meksiko Lampaui 250 Ribu Jiwa

Andrea Meza dari Meksiko Boyong Mahkota Miss Universe 2020, Wakil Indonesia Kandas

Gempa Bermagnitudo 7,4 Guncang Meksiko

Meksiko Tak Akan Parkir Bus Lawan Brasil

Student Vaganza dan Rekor MURI Dibatalkan Rektorat, Panitia Unsur Mahasiswa PKKMB UNS Mundur

Pesta Cukur Rambut Gratis, SMA Pradita Dirgantara Sabet Rekor MURI

Sambut HUT ke-19, PIPAS Pecahkan Rekor Dunia dan MURI dengan SKJ Serentak

Red Velvet Sukses Cetak Rekor, Comeback dengan Lagu Birthday

Inspiratif! Inilah Kisah Hidup Howard Tucker, Dokter Berusia 100 Tahun yang Masuk Rekor Guinness

Pria Ini Jadi Kolektor Puzzle Putar Terbanyak di Dunia, Masuk Rekor Guinness

Libatkan 15.110 Peserta, RI Pecahkan Rekor Pagelaran Angklung Terbesar Sedunia

Inspiratif! Inilah Kisah Hidup Howard Tucker, Dokter Berusia 100 Tahun yang Masuk Rekor Guinness

Pria Ini Jadi Kolektor Puzzle Putar Terbanyak di Dunia, Masuk Rekor Guinness

Cosplayer Ini Ciptakan Sayap Raksasa Elizabeth dari Seven Deadly Sins, Pecahkan Rekor Guinness

Penggemar Sonic the Hedgehog Ini Cetak Rekor Guinness, Koleksi Ribuan Item

Pesawat Kertas Ini Mampu Terbang Hingga 77 Meter, Pecahkan Rekor Guinness

Sambut Libur Lebaran, Solo Safari Tambah Kantong Parkir dan Koleksi Satwa

7 Cara Merawat Koleksi Novel Agar Tak Cepat Rusak

Akhir Tahun, Batik Danar Hadi Hadirkan Koleksi Terbaru

Penggemar Sonic the Hedgehog Ini Cetak Rekor Guinness, Koleksi Ribuan Item

Bocah 6 Tahun Ini Pecahkan Rekor Guinness, Miliki Koleksi Lip Balm Terbanyak di Dunia

Aksi Vandalisme Rusak Koleksi Museum Gunung Merapi

SSB Bintang FC Rembang Juara III Turnamen CCFA International Football di Thailand

Piala Asia 2023: Hokky Caraka Optimistis Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Olahraga Bola Sundul Lahir di Boyolali, Kini Miliki 12 Cabang Tingkat Jateng

PSSI Apresiasi Dukungan Turnamen Suporter Amartha di Piala Dunia U17

Amartha Dukung PSSI di Piala Dunia U-17, Majukan Sepak Bola Nasional

Trophy Experian Piala Dunia U-17 bakal Diarak di CFD, Catat Tanggalnya!

Berita Lainnya