Hard News

Cegah Varian Baru dan Pulihkan Ekonomi Bangsa Selama Libur Nataru, Sandiaga Uno: di Indonesia Aja

Nasional

14 Desember 2021 10:21 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, solotrust.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau agar masyarakat tidak berlibur ke luar negeri selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mencegah masuknya Covid-19 varian Omicron sekaligus menggerakkan ekonomi bangsa.

"Jadi sekali lagi arahan penting adalah untuk warga Indonesia yang ingin berkegiatan ke luar negeri tidak disarankan dan seruannya adalah untuk berwisata di Indonesia Aja, itu arahan jelas untuk mendukung kebangkitan ekonomi kita," kata Sandiaga usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (13/12).



Sandiaga mengatakan setidaknya ada 3 ribu orang per hari yang meninggalkan Tanah Air yang berpotensi membawa varian baru masuk ke Indonesia.

"Nah ini sangat menimbulkan kekhawatiran, karena ini adalah suatu peluang dan potensi masuknya varian baru dan bisa memicu peningkatan kasus dan gelombang selanjutnya dari covid-19 ini," jelas Sandiaga Uno.

Sehingga Presiden Jokowi dalam arahannya, kata Sandiaga, menyerukan agar masyarakat tidak berwisata ke luar negeri.

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, ayo berwisata di Indonesia Aja," ujarnya.

Dalam Ratas tersebut, Sandiaga menambahkan, Presiden Jokowi menegaskan agar seluruh pihak dapat disiplin menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi dalam kegiatan wisata, baik destinasi wisata mal dan restoran.

"TNI-Polri dilibatkan untuk mengawasi, agar penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi ini terintegrasi dalam kegiatan pariwisata dan diharapkan ada peningkatan dalam periode Nataru," tukas Sandiaga Uno.

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya