Hard News

Paguyuban Pedagang Pasar Milenial Boyolali Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres

Sosial dan Politik

6 Februari 2022 22:33 WIB

Paguyuban Pedagang Pasar Milenial di Kabupaten Boyolali, mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden (Capres) 2024

BOYOLALI, solotrust.com - Sedikitnya seratus orang dari perwakilan pedagang mengatasnamakan Paguyuban Pedagang Pasar Milenial di Kabupaten Boyolali, mendeklarasikan diri mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Sebelum melakukan deklarasi, salah seorang pendukung Gus Muhaimin melakukan potong rambut gundul di hadapan para perwakilan pedagang.  



Ketua Gaspol Boyolali, Andi Setyo Wibowo mengatakan, Gus Muhaimin Asik Poll (Gaspol) merupakan wadah paguyuban pedagang di 22 kacamatan di Boyolali. Setidaknya ada 2000 pedagang masuk dalam paguyuban ini.

“Deklarasi Gus Muhaimin jadi capres ini murni dari pedagang dan karena masih dalam masa pandemi, sehingga diambil perwakilan saja,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (06/02/2022).

Andi Setyo Wibowo mengatakan, Gus Muhaimin merupakan sosok berpengalaman dan berprestasi, baik saat menjabat menteri maupun wakil ketua DPR RI.

“Selama ini yang dilakukan PKB di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, salah satunya adalah lahirnya UU pesantren,” sebutnya.

Deklarasi dilakukan untuk mendorong Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden 2024. Muhaimin Iskandar dinilai cukup berpengalaman lantaran sudah malang melintang di lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Di eksekutif sudah banyak berkontribusi sebagai menteri tenaga kerja dan di legislatif  selama lima tahun. Ini yang menjadi pertimbangan kami mendukung Gus Muhaimin,” kata Andi Setyo Wibowo.

Pihaknya membantah jika acara deklarasi ini untuk mendongkrak survei elektabilitas Muhaimin Iskandar yang masih rendah.

Menurutnya, deklarasi ini murni dari masyarakat langsung yang menginginkan Muhaimin Iskandar jadi Capres.

“Gus Muhaimin punya pondok besar di Jatim. Tidak benar ya kalau deklarasi ini mendongkrak survei elektabilitas Gus Muhaimin yang masih rendah,” kata Andi Setyo Wibowo.

Ia menyebut, menteri perdagangan merupakan kader PKB. Lewat intervensi Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum, pemerintah berhasil menurunkan harga minyak goreng.

“Harga minyak goreng menjadi turun ini merupakan kader dari PKB,” ucap Andy Setyo Wibowo. 

Sementara itu, perwakilan Paguyuban Pedagang Tembakau Boyolali Atas, M Nasfuri, menilai Muhaimin Iskandar merupakan sosok pemimpin muda dan religius. Banyak bukti telah ditunjukkan dirinya mampu menyejahterakan masyarakat, khususnya pedagang.

“Aspirasi yang ada di lapangan selalu disikapi dan terbukti telah meningkatkan pendapatan masyarakat,” katanya di sela acara deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar oleh paguyuban pedagang pasar di Boyolali.

Sebagai pedagang sekaligus petani tembakau, M Nasfuri berharap Muhaimin Iskandar bisa membawa tembakau Boyolali lebih baik. Pasalnya, saat ini identitas tembakau Boyolali secara nasional belum begitu terkenal.

“Semoga dengan Gus Muhaimin jadi presiden, kami pedagang dan petani tembakau lebih baik lagi,” pungkasnya. (jaka)

(and_)