Hard News

Gibran Sempat Lupa Ulang Tahun Mangkunegara X, Gibran: Malah Tak Kasih Link Berita

Jateng & DIY

30 Maret 2022 11:05 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok. Solotrust.com/dks

SOLO, solotrust.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sempat lupa jika pemimpin Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkuneagara (MN) X berulang tahun ke-25 pada Selasa (29/3) kemarin.

Alih-alih memberikan ucapan selamat, Gibran justru memberikan tautan berita ihwal dirinya yang lupa dengan hari ulang tahun Adipati baru Mangkunegaran tersebut.



“Mau malah tak kasih link berita; ‘Gibran lupa hari ulang tahun Gusti Bhre (Gusti Pangeran Harya (GPH) Bhre Cakrahutama Wira Sudjiwa: MN X)’, masak ya tak catat,” kelakar Gibran Selasa (29/3) sore ketika ditemui wartawan di acara Festival Bengawan di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Solo.

Seperti diketahui, Gibran cukup dekat dengan sosok MN X. Ia juga beberapa kali bertemu dengan Adipati muda itu untuk membahas sinergi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan Pura Mangkunegaran, salah satunya dalam kerja bakti bersama di Pamedan Pura Mangkunegaran untuk persiapan Royal Dinner G20 Sabtu (26/3) lalu.

Gibran pun mendoakan kesehatan MN X, di hari ulang tahunnya.

“Semoga sehat selalu,” harapnya.

Gibran sendiri  juga masih akan bertemu langsung dengan MN X dalam acara Royal Dinner G20 di Pura Mangkunegaran pada Kamis (31/3) ini.

“Besok ketemu waktu Royal Dinner G20,” tukasnya.

Pada hari ulang tahunnya, MN X menggelar pertunjukan wayang kulit klasik bergaya Mangkunegaran semalam suntuk di Pendhapa Prangwedanan Pura Mangkunegaran, Kamis (27/3) malam.

Sementara di hari yang sama, Gibran disibukan dengan beberapa agenda Pemkot Solo, salah satunya menghadiri dan menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam acara Festival Bengawan di Taman Sunan Jogo Kali. (dks)

(zend)