Hard News

Dapat Angka Kepuasan Masyarakat dan Hasil SurveyTertinggi Di Jateng, Gibran: Tetap Fokus di Solo

Sosial dan Politik

22 April 2022 10:13 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tengah berbincang dengan warga di sekitaran lokasi Solo Islamic Center beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Solotrust.com/zora)

SOLO, solotrust.com – Selama satu tahun menduduki pemerintahan Kota Solo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa meraih nilai kepuasan masyarakat yang cukup tinggi.

Dalam refleksi satu tahun kepemimpinan Gibran-Teguh, Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Suwardi menyampaikan penilaian kepuasan masyarakat untuk satu tahun pemerintahan Gibran-Teguh dalam riset IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat).



"Nilai kepuasan masyarakat untuk satu tahun pemerintahan Gibran-Teguh capai 79,3 dalam artian persepsi positif sangat tinggi," urainya.

Suwardi menjelaskan penilaian tersebut diambil dari cuplikan sampel acak dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 50 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai lokasi survei wawancara pada 550 responden.

Disamping itu dalam survei Charta Politika Gibran juga raih angka tertinggi untuk jadi kandidat calon Gubernur Jateng pada Pilkada 2024 mendatang.

Menanggapi ke dua hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku masih akan menyelesaikan pekerjaannya.

"PR (pekerjaan rumah) saya masih banyak, saya yakin tadi kalau sesi tanya jawabnya diperpanjang sama pak Warmin, saya yakin masukan-masukan yang banyak sekali," ungkapnya Gibran dalam audiensinya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kota Solo agar tidak perlu risau akan ditinggal menjabat sebagai Gubernur, seperti pemberitaan yang banyak beredar.

"Makanya bapak ibu tidak perlu takut tidak perlu tidak perlu gundah dengan pemberitaan-pemberitaan yang ada saya dan pak teguh akan tetap fokus di Solo menyelesaikan PR-PR yang ada," lanjutnya. (riz)

(zend)