Hard News

Pasar Legi Dikerjakan Setelah Pasar Klewer Timur dan Jebres Jadi

Jateng & DIY

8 Maret 2018 10:42 WIB

Pasar Legi Surakarta. (dok/pemkot)





SOLO, solotrust.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta nampaknya tidak ingin berkutat terlalu lama dengan masalah revitalisasi Pasar Legi yang masih terkendala dengan lokasi pasar darurat. Pemkot akan mengerjakan revitalisasi Pasar Legi itu setelah Pasar Klewer sisi timur dan Pasar Jebres rampung dibangun.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menilai pembangunan kedua pasar itu memang menjadi daftar prioritas Pemkot dalam revitalisasi pasar tradisional. Namun Pemkot tidak mengabaikan rencana revitalisasi Pasar Legi yang memang kondisinya mendesak untuk dibangun.

“Kita sudah punya rencana untuk merevitalisasi Pasar Legi. Tapi kita sampai sekarang belum dapat lokasi untuk pasar daruratnya. Kalau sudah dapat nanti tinggal dibangun,” kata Rudy sapaan akrab Wali Kota, Kamis (8/3/2018).

Pembangunan Pasar Legi mendesak direalisasikan mengingat kondisi pasar yang kini terlihat kumuh dan belum tertata baik. Nantinya Pemkot berencana merevitalisasi salah satu pasar tertua dan terbesar di Kota Bengawan ini setelah pembangunan Pasar Klewer sisi timur dan Pasar Jebres selesai dibangun. Sesuai rencana pembangunan Pasar Klewer sisi timur dan Pasar Jebres akan dikerjakan mulai tahun ini.

“Sekarang mikir Pasar Klewer timur dan Jebres dulu, baru kalau sudah dibangun tinggal Pasar Legi,” katanya. (vin)

()

Berita Terkait

Berita Lainnya