Hard News

Usai Terima Penghargaan, Jusuf Kalla Kunjungi Posyandu Permata Bunda

Jateng & DIY

12 Maret 2018 14:28 WIB

Wapres Jusuf Kalla saat berinteraksi dengan warga di Posyandu Permata Bunda. (solotrust.com/dit)





SOLO, solotrust.com- Usai menerima penghargaan dari UNS Surakarta, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, langsung mengunjungi Posyandu Permata Bunda, Banjarsari, Senin (12/3/2018) siang. Dalam kunjungan tersebut, tampak hadir Ibu Wakil Negara Mufidah Jusuf Kalla.


Pada kesempatan tersebut, Wapres sempat berinteraksi dengan warga sekitar. Bahkan, Wapres juga ikut melakukan penimbangan kepada salah seorang bayi di Posyandu tersebut. Di Posyandu tersebut, menangani 42 balita dan 4 orang ibu hamil.

”Di Posyandu ini penanganan kesehatannya cukup baik. Bagaimanapun juga penanganan ini sangat berpengaruh demi perkembangan seorang bayi,” jelasnya kepada wartawan.

Dalam kunjugan tersebut, hanya berlangsung beberapa menit saja. Seperti diketahui, penghargaan yang diterima Jusuf Kalla bertepatan dengan Dies Natalis UNS ke-42. Dalam kesempatan tersebut, UNS memberikan gelar Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya. Penghargaan ini merupakan penghargaan tinggi di Bidang kemasyarakatan dan kemanusiaan.

Salah satu alasan UNS memberikan penghargaan tersebut, karena Jusuf Kalla mampu mendamaikan beberapa konflik yang terjadi di tanah air. (dit)

 

 

(wd)