Hard News

Soal Gubernur DKI sampai Cawapres, Ini Pendapat Anies tentang Gibran

Jateng & DIY

15 November 2022 18:01 WIB

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok. solotrust.com/rizka)

SOLO, solotrust.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyempatkan sarapan bersama sebelum menghadiri Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Keduanya sarapan sembari berbincang selama 40 menit di Andrawina Restoran, Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022).

Kendati sempat menyebut tak membahas soal politik, Anies Baswedan menjawab pertanyaan awak media tentang peluang Gibran Rakabuming maju DKI 1 atau sebagai calon gubernur.



"Beliau yang paling tahu, tapi pokoknya saya senang di bawah kepemimpinan Mas Gibran (saat ini) Solo semakin maju," ungkapnya.

Anies Baswedan juga menilai Gibran Rakabuming sebagai pribadi supel kepada siapa pun dan mau menjangkau semua kalangan.

"Semua disapa, silaturahmi pada semuanya. Kalau kita bilang itu sikap andhap asor ya. Andhap asor, rendah hati menjangkau semua dan itulah yang saya rasa salah satu sifat baik,” ujarnya.

Sementara disinggung mengenai kelanjutan pencalonannya sebagai presiden diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem), Anies Baswedan menegaskan belum ada wacana siapa yang akan mendampinginya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) di pemilihan umum 2024 mendatang.

Ia hanya melempar senyum saat ditanya terkait peluang putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming sebagai kandidat cawapres.

"Masih panjang, koalisinya aja belum selesai. Nanti biar selesai dulu baru seleksi, masih panjang," kata Anies Baswedan.

Menurutnya, saat ini baru masuk tahapan awal sehingga perlu ada persiapan lebih matang.

"Belum juga masuk tahapan baru," ucap dia.

Anies Baswedan meminta media untuk tidak terburu-buru dan tak memberitakan yang belum pasti.

"Media aja yang rame itu lho, kita malah masih santai," tukas mantan gubernur DKI Jakarta yang dibenarkan Gibran Rakabuming.

Wali Kota Solo yang berada di samping Anies Baswedan langsung menyahut dan dengan bercanda memintanya memarahi awak media.

"Nah iya itu Pak Anies, dimarahi aja ini Pak," kata Gibran Rakabuming sambil berjalan ke mobil yang sama bersama Anies Baswedan untuk menuju lokasi Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi.

Sebagai informasi, Rocky Gerung beberapa waktu lalu sempat menyampaikan, Gibran Rakabuming cocok menjadi pasangan Anies Baswedan. Hal ini dinilai dari sepak terjang putra sulung Presiden Jokowi sebagai pemimpin Kota Solo. (riz)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya