Hard News

Wali Pemasyarakatan Berprestasi Lapas High Risk Pasir Putih Kanwil Kemenkumham Jateng Terima Penghargaan BNPT

Jateng & DIY

30 Juli 2023 17:05 WIB

PEmberian penghargaan dari BNPT dalam acara puncak peringatan hari ulang tahun ke-13 BNPT RI di Djakarta Theater dengan tema BNPT Hadir untuk Negeri, Damai Menuju Indonesia Emas, Jumat (28/07/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, solotrust.com - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Reynhard Silitonga menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) sebagai mitra pelaksanaan deradikalisasi dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas). 
 
Penghargaan diberikan dalam acara puncak peringatan hari ulang tahun ke-13 BNPT RI di Djakarta Theater dengan tema ‘BNPT Hadir untuk Negeri, Damai Menuju Indonesia Emas,' Jumat (28/07/2023).
 
Penghargaan diberikan Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel disaksikan langsung wakil presiden RI. Dirjenpas bersanding dengan beberapa pejabat negara lainnya dalam pemberian penghargaan, di antaranya Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menerima penghargaan kategori Pelaksana Sinergisitas.
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima penghargaan dalam bidang penegakkan hukum. Selanjutnya, Kepala Departemen Khusus 88 Antiteror Polri Irjen Marthinus Hukom sebagai pelaksana deradikalisasi luar lapas, dan Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo sebagai pelaksana pemulihan korban.
 
Dalam kesempatan itu BNPT juga menganugerahkan penghargaan kepada dua orang wali pemasyarakatan berprestasi, yakni Bambang Sugianto, Wali Pemasyarakatan dari Lapas Kelas I Surabaya Kanwil Kemenkumham Jatim dan Gagah Prio Utomo, Wali Pemasyarakatan dari Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng. 
 
Keduanya telah memberikan kontribusi besar dalam proses deradikalisasi terhadap warga binaan tindak pidana terorisme.       

(and_)