Hard News

Menhub Pastikan Awal 2019, Jalur Kereta Bandara Sudah Beroperasi

Jateng & DIY

2 April 2018 08:41 WIB

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan peninjauan, Minggu (1/4/2018). (dok)

SOLO, solotrust.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimistis pembangunan jalur kereta bandara Adi Soemarmo Solo-Stasiun Solo Balapan akan selesai pada Desember 2018. Dirinya menjadwalkan jalur itu sudah beroperasi di awal tahun 2019 mendatang.

Namun pembangunan jalur kereta api dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Bandara Adi Soemarmo sepanjang 13,5 km itu masih terkendala pembebasan lahan. Untuk itu, pihaknya terus berupaya menyelesaikan masalah pembebasan lahan dan mencari solusi terbaik untuk mengatasinya.



"Target kami tahun ini memang tahun penyelesaian, termasuk penyelesaian dengan pemilik tanah. Harapannya ada win-win solution," katanya.

Menurutnya, saat ini progres KA-Bandara sudah berjalan cukup baik. Ia berharap pengerjaan sarana dan pra sarana bisa berjalan lancar dan bisa diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Saat ini pembebasan tanah telah mencapai 90 persen. Kami optimis akhir 2018 ini pengerjaan bisa rampung, awal 2019 harus beroperasi. Ini tugas kami dan pemerintah kota setempat," tegasnya. (vin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya