Hard News

Sahid Tour and Travel dan BSI Gelar Pramanasik untuk Calon Jemaah Haji

Jateng & DIY

7 Maret 2024 12:03 WIB

Sahid Tour and Travel menggelar gathering dan bimbingan pramanasik untuk para calon jemaah haji nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Sukoharjo Ballroom Hotel Sahid Jaya, Rabu (06/03/2024). (Foto: Dok. solotrust.com/Wina)

SOLO, solotrust.com - Sahid Tour and Travel menggelar gathering dan bimbingan pramanasik untuk para calon jemaah haji nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) di Sukoharjo Ballroom Hotel Sahid Jaya, Rabu (06/03/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Hidayat Maskur, mengatakan kegiatan ini disambut antusias peserta dengan kehadiran 50 calon jemaah haji.



“Manasik hukumnya wajib, maka dari itu Kemenag bersinergi dengan tour penyelenggara untuk menggugurkan kewajiban bapak/ibu calon jemaah,” kata Hidayat Maskur.

Peserta yang akan diberangkatkan tahun ini merupakan jemaah haji reguler dengan masa tunggu 30 hingga 40 tahun serta jemaah haji khusus dengan masa tunggu tujuh tahun.

Selama masa tunggu berlangsung, jemaah bisa membayarkan cicilan pelunasan haji melalui Bank Syariah Indonesia dengan sistem menabung emas.

Tabungan emas dipilih BSI dan jemaah, mengingat logam mulia ini tidak terpengaruh inflasi.

Selain tabungan emas, BSI juga menawarkan 'Mitra Guna Haji' untuk calon jemaah aparatur sipil negara (ASN), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan kementerian yang menggunakan sistem gaji payroll BSI. (Wina)

(and_)