Ekonomi & Bisnis

Batik Danar Hadi Persembahkan Sekar Arumdati sebagai Inspirasi Batik untuk Hari Raya

Ekonomi & Bisnis

31 Maret 2024 21:53 WIB

Batik Danar Hadi menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya dengan busana modern bertema Sekar Arumdati di Rumah Batik Danar Hadi Semarang, Rabu, 27 Maret 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com – Batik Danar Hadi kembali menyelenggarakan pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya dengan busana modern bertema Sekar Arumdati di Rumah Batik Danar Hadi Semarang, Semarang, Rabu (27/08/2024). Acara ini merupakan pendukung dan pemelihara fine-art batik sebagai warisan budaya, sekaligus penyedia garmen batik Indonesia.

Seiring semakin berkembangnya dunia mode, kain batik pun terus menjelma menjadi busana modern elegan. Busana batik juga hadir dengan permainan warna beragam. Mengangkat tema Sekar Arumdati, busana batik hadir dengan potongan modern, seperti tunik, dress, celana, rok, dan outer.



Tak sampai di situ, meski menyuguhkan koleksi batik modern, padu padan kain dengan atasan pun masih terus digunakan. Adapun untuk penggunaan warnanya, koleksi busana terbaru dari Batik Danar Hadi ini hadir dalam ragam warna, bahkan bisa dikatakan warna-warna yang disajikan disesuaikan dengan usia penggunanya.

Terinspirasi dari indahnya berbagai bunga mekar saat musim semi dengan aneka ragam warna serta wangi lembut, melalui koleksi terbaru ini Batik Danar Hadi ingin memperkuat karakter di dalam berpenampilan yang dapat disesuaikan dengan penggunanya.

Koleksi terbaru Batik Danar Hadi diperagakan pekan ini didedikasikan untuk wanita aktif yang ingin tampil anggun dengan tetap mementingkan kenyamanan. Terdiri atas lima sequence, selain menampilkan koleksi in house-nya, Batik Danar Hadi juga berkolaborasi dengan  desainer Hutama Adhi.

Sekar Arumdati memiliki arti bunga bermekaran nan harum semerbak sepanjang masa, digambarkan dalam keindahan ragam kain apik dan bersemarak di Hari Raya Idulfitri. Motif diberikan pada koleksi ini berupa flora, gabungan dan motif klasik truntum, liris parang, dan lain sebagainya.

Selain itu, digunakan beragam warna dari mulai pastel, warna terang, hingga warna gelap agar dapat dikenakan sesuai segala suasana. 

Batik Danar Hadi telah berkembang lebih dari 57 tahun berkarya melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan unggul dalam industri batik mulai dari hulu hingga hilir, Batik Danar Hadi senantiasa selalu melakukan terobosan dalam inovasi gaya dalam tren batik di Tanah Air.

Sekar Arumdati Annual Show Raya Collection 2024berlangsung di Semarang, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya pada 27 Maret 2024 setelah diselenggarakan di Jakarta dan Solo.

Beragam koleksi terbaru dalam pagelaran busana ini tersedia lengkap di seluruh Rumah Batik Danar Hadi.

(and_)