Hard News

PT KAI Akan Tambah Jumlah Kereta Menjelang Lebaran 2018

Jateng & DIY

12 April 2018 08:46 WIB

Dirut PT KAI Edi Sukmoro beserta para Direksi melakukan inspeksi ke Stasiun Solo Balapan, Rabu (11/4) menjelang Lebaran 2018. (solotrust.com/rum)


SOLO, solotrust.com- PT Kereta Api Indonesia (KAI) meningkatkan jumlah tiket 4% dari tahun lalu untuk menghadapi lebaran 2018. Berdasar kalender nasional, hari raya Idul Fitri akan jatuh pada 15 - 16 Juni 2018. Untuk itu (KAI) menetapkan masa angkutan Lebaran tahun ini selama 22 hari, mulai 5 Juni (H-10) - 26 Juni (H+10).



Direktur Utama (Dirut) Edi Sukmoro mengimbau masyarakat segera mencari tiket untuk perjalanan baik secara online maupun offline. "Pastinya tiket H-1 dan H-2 ini banyak menjadi incaran masyarakat. Namun untuk H-5 masih banyak tersedia," ujarnya di sela melakukan inspeksi di Stasiun Solo Balapan, Rabu (11/4/2018).

Selain itu, pihaknya berencana mendatangkan 10 train set Kereta Api (KA) dari PT Industri Kereta Api (PT INKA) yang berkapasitas 23 ribu seat. Untuk dioperasikan ke arah jalur utara ataupun jalur selatan. "Saat ini sudah ada 6 trainset yang dioperasikan, dan kami masih menunggu 4 trainset lagi," ujarnya.

Terkait tiket tambahan, menurut Edi, akan segera dijual bersamaan dengan operasional KA tambahan tersebut. PT KAI terus berkoordinasi dengan INKA, agar KA tambahan segera selesai untuk mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2018.

Adapun kegiatan inspeksi tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan di seluruh DAOP, terutama di Pulau Jawa menjelang momen Ramadan.  Sekitar pukul 9 pagi, dirinya bersama para Direksi PT KAI melakukan pengecekan di area stasiun. Mulai bagian loket, customer service hingga peron. Inspeksi tersebut dikhususkan ke jalur selatan. Dari Stasiun Solo Balapan, pihaknya bersama rombongan menuju Madiun, Surabaya dan Malang. (Rum)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya