Hard News

Pansel Pastikan Seleksi Promosi Jabatan Eselon II Berlangsung Secara Transparan

Jateng & DIY

11 Mei 2018 11:34 WIB

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Surakarta, Anwar Hamdani (dua dari kanan). (solotrust.com/vin)

SOLO, solotrust.com - Panitia Seleksi (Pansel) Promosi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Surakarta memastikan tahapan seleksi promosi jabatan eselon II berlangsung transparan. Tak hanya itu, Ketua Pansel, Anwar Hamdani juga memastikan seleksi jabatan eselon II dilakukan secara profesional dan kredibel.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pansel telah mendapatkan sebanyak 33 pelamar yang telah lolos administrasi. Selanjutnya, mereka akan mengikuti tahapan lanjutan berupa uji program dan gagasan selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (14-16/5/2018) di Hotel Sahid Jaya.

"Kita akan terbuka dan transparan. Kita kerja sama dengan Diskominfo SP (Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian) untuk memvideo masing-masing pelamar,” kata Anwar.

Dikatakannya, dokumentasi itu diperlukan untuk menjaga akuntanbilitas dalam pelaksanaan seleksi jabatan eselon II. Selain itu dokumentasi sebagai bukti jika ada peserta yang memprotes hasil pelaksanaan seleksi. Pansel dalam melaksanakan sekeksi jabatan eselon II bekerja secara profesional, transparan dan akuntanbel.

"Selain untuk diketahui prosesnya, sekalian buat dokumentasi juga. Jadi bisa dilihat kemudian hari jika ada studi banding misalnya," jelas Anwar. (vin)

(wd)