Hard News

Sepeda Motor Milik Pemudik Gratis Ada yang Belum Diambil

Jateng & DIY

15 Juni 2018 08:04 WIB

Ratusan sepeda motor pemudik gratis saat tiba di Terminal Tipe A Tirtonadi beberapa waktu lalu. (Dok. solotrust.com).

SOLO, solotrust.com- Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto, mengatakan ada 4 unit sepeda motor milik pemudik gratis yang belum diambil oleh pemiliknya.

Padahal, seluruh sepeda motor program mudik gratis Kementerian Perhubungan telah tiba seluruhnya di Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta pada Senin (11/6/2018) lalu.



"Kita anggap sudah selesai untuk pengambilannya Rabu (13/6/2018) kemarin, ternyata ada yang belum diambil," ujar Joko kepada solotrust.com, Kamis (14/6/2018) siang.

Kemudian, sejumlah sepeda motor pemudik itu dipindahkan oleh petugas terminal ke lokasi parkir reguler yang berada di area belakang terminal.

Menurutnya, pemindahan dilakukan karena sebelumnya tempat untuk menampung ratusan sepeda motor pemudik adalah lokasi yang digunakan untuk bus.

"Kita pindahkan ke area parkir selatan untuk memperlancar arus bus yang ada di dalam terminal," jelasnya.

Lanjutnya, petugas dari Terminal Tipe A Tirtonadi terus berupaya menghubungi pemilik agar segera mengambil sepeda motor miliknya.

"Kita punya data pemiliknya, saat ini terus kita coba hubungi dan informasikan supaya segera diambil," ujarnya.

Joko menambahkan, hingga Kamis (14/6/2018) sore ini masih ada dua sepeda motor yang belum diambil oleh pemiliknya, sementara dua sepeda motor sudah diambil pemiliknya siang hari tadi. (adr)

(wd)