Hard News

TMMD Tumbuhkan sifat Gotong-Royong

Jateng & DIY

11 Juli 2018 03:06 WIB

Bupati Klaten Sri Mulyani (kiri)berikan alat kerja bangunan kepada anggota TNI. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong-royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan.

"Karena TMMD membangun jalan dan jembatan bebarengan. Sudah banyak yang temoto dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas," katanya kepada wartawan, seusai membukan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Candirejo, Kecamatan Ngawen, Klaten, Selasa (10/7/2018).



Sasaran TMMD kali ini adalah pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH), membangun jambanisasi, ataupun sanitasi. Hal tersebut mneurut bupati sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat. Belum lagi upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan.

"TMMD sangat  luar biasa di tengah upaya pemerintah mengatasi persoalan kemiskinan. TMMD juga mampu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya wawasan kebangsaan, bela negara, nasionalsme, pencegahan narkoba dan radikalisme,"pungkasnya. (jaka)

(wd)