Hard News

Rekonstruksi Sedan Maut, Tim Penyidik Temukan Fakta Baru

Jateng & DIY

29 Agustus 2018 15:58 WIB

Rekonstruksi sedan mau di Jalan RM Said menuju ke MT Haryono. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Tim penyelidik Polresta Surakarta menemukan bukti baru terkait insiden sedan maut yang menewaskan Eko Prasetio (28), saat ditabrak oleh IA (40) di Jalan KS Tubun atau tepatnya di timur Polresta Surakarta, Rabu (22/8/2018).

Temuan ini tak lepas dari rekonstruksi yang dilakukan oleh tim penyidik, Rabu (29/8/2018). Dari rekonstruksi tersebut, diduga mobil Mercedes Benz yang dikendarai tersangka menghalangi motor korban. Sehingga dari situ lah diduga awal mula terjadinya percekcokan hingga berunjung ditabraknya Eko oleh tersangka.



Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo usai gelar perkara tak menampik jika ada temuan baru dalam insiden tersebut. Namun, pihaknya masih akan melakukan pengecekan ulang.

”Terkait hal itu kita akan cek ulang. Tapi dari awal memang belum tergambar jelas, namun setelah kami lakukan rekonstruksi tadi sempat muncul fakta bahwa kendaraan tersangka menghalangi korban,” jelasnya.

Dalam rekonstruksi tersebut, diduga insiden berawal dari trafict light di jalan RM Said. Waktu itu korban hendak berbelok ke kiri menuju ke jalan MT Haryono. Diduga dari sana lah insiden dimulai hingga terjadinya percekcokan. (dit)

(way)