Hard News

Ikut Rekonstruksi, Ini Dia Sosok Pengemudi Sedan Maut

Jateng & DIY

29 Agustus 2018 17:50 WIB

Sosok IA, pengemudi sedan maut yang menggunakan sebo warna hitam. (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Rekonstruksi yang dilakukan oleh tim penyidik Polresta Surakarta, pascainsiden sedan maut yang menewaskan Eko Prasetio (28) juga menghadirkan tersangka. Penyidik menghadirkan tersangka IA (40), pegemudi mobil sedan Mercedes Benz yang menabrak Eko di Jalan KS Tubun atau tepatnya di timur Polresta Surakarta pada, Rabu (22/8/2018).

Dalam rekonstruksi, Rabu (29/8/2018), awal mula terjadinya percekcokan hingga ditabraknya korban dilakukan di sana. Bahkan, tersangka juga turut dihadirkan.



Namun, waktu itu tersangka duduk di bangku belakang. Sedangkan pengemudi mobil dikendarai oleh pihak tim penyidik. Dari situ, tersangka menceritakan kronologi kejadian.

Sesekali tampak IA keluar dari mobil untuk memberikan keterangan kepada petugas. IA terlihat menggunakan baju tahanan warna biru, dengan menggunakan celana pendek dan sandal jepit. Sementara kepalanya ditutupi dengan sebo warna hitam.

Tak heran pemandangan ini pun mencuri perhatian warga. Banyak warga yang berhenti sejenak untuk melihat kejadian. Dengan pengawalan petugas, proses rekonstruksi yang berjalan kurang lebih selama 90 menit ini berlangsung dengan lancar.

”Seperti yang rekan-rekan media lihat, tersangka langsung kami hadirkan dan tersangka didampingi kuasa hukum. Doakan kasus ini segera selesai dan kita lanjutkan di tahap berikutnya,” jelas Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo kepada wartawan usai rekonstruksi. (dit)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya