Hard News

Resmi Jabat Gubernur Jateng Dua Periode, Ganjar: Kami Siap Diberi Catatan

Hard News

05 September 2018 21:26 WIB

Ganjar Pranowo resmi dilantik menjadi Gubernur Jawa Tengah masa jabatan 2018-2023. (Dok Humas Pemprov Jateng)

JAKARTA, solotrust.com – Ganjar Pranowo dan Taj Yasin resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk masa jabatan 2018-2023.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018) pagi, bersamaan dengan delapan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih lainnya.



Selain didampingi istri keduanya, tampak pula hadir Ketua DPRD Provinsi Jateng Rukma Setyabudi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng Sadiman, dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam pelantikan tersebut.

Ganjar yang menerima mandat untuk menjadi gubernur periode kedua, mengaku siap diberi banyak catatan. Memimpin bersama pasangan barunya, mantan anggota DPR RI itu berharap Jawa Tengah semakin baik.

“Mohon doanya, mohon restunya, mohon dukungannya. Kami siap diberikan banyak catatan. Mudah-mudahan Jawa Tengah semakin baik,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo.

Rencananya, pada Jumat (7/9/2018) akan dilakukan serah terima jabatan dari Pj Gubernur Jateng Syarifuddin kepada pihaknya.

Sementara, delapan kepala daerah lainnya yang dilantik bersamaan yakni Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalimantan Barat); Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Sulawesi Tenggara); Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman (Sulawesi Selatan); Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua); Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Jawa Barat); Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Sumatra Utara); Viktor B. Laiskodat dan Josef Nae Soi (Nusa Tenggara Timur); dan I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali).

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya