Serba serbi

Populer di Inggris, BTS Jadi Grup Internasional Terbaik & Bintang Media Sosial Terbaik di BBC Radio Teen Awards 2018

Musik & Film

23 Oktober 2018 02:04 WIB

BTS memenangkan 2 penghargaan di BBC Radio Teen Awards 2018 (Dok. BBC)

Solotrust.com –  BTS kembali menerima penghargaan musik internasional. Dihelat pada Minggu (21/10/2018) di The SSE Arena, Wembley, London, Inggris, BTS berhasil memenangkan penghargaan sebagai grup internasional terbaik (Best International Group) dalam ajang penghargaan tahunan BBC Radio 1’s Teen Awards 2018.

BTS berhasil menang dari 4 grup lain yakni 5 Seconds of Summer, The Carters, Panic! At the Disco dan The Chainsmokers. Tahun lalu, duo DJ Andrew Taggart dan Alex Pall dalam The Chainsmokers berhasil memenangkan kategori grup internasional terbaik dalam ajang ini.



Tak hanya itu, BTS juga mendapatkan penghargaan bintang media sosial terbaik (Best Sosial Media Media Star). BTS menang dari sederet bintang lain yakni Dua Lipa, Troye Sivan, Lil Miquela, Billie Eilish, dan HRVY. Menangnya BTS dari nama-nama tersebut tentu saja membuktikan bagaimana populernya grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook ini di Inggris.

Perlu diketahui bahwa untuk bisa dinominasikan dalam grup internasional terbaik, artis harus sudah merilis single atau album yang bisa masuk dalam United Kingdom’s Official Chart  dalam posisi Top 40 antara periode 10 Agustus 2017 hingga 2 Juli 2018.

BTS sendiri pernah masuk dalam Official Chart Inggris melalui album “Love Yourself: Her” dan “Love Yourself: Tear”. Album “Love Yourself: Her” pernah berada di peringkat 14, sementara “Love Yourself: Tear” pernah menempati peringkat 8.

BBC Radio 1’s Teen Awards sendiri adalah ajang yang memberikan penghargaan pada artis-artis favorit remaja dalam berbagai bidang termasuk musik, games, televisi dan film. Ajang ini dimulai sejak tahun 2007.

BTS sendiri pada 10 dan 13 Oktober lalu telah sukses menggelar konser mereka di Inggris, tepatnya di O2 Arena di London dalam rangka tur “Love Yourself”. (Lin)

()