Hard News

Melalui Bimtek, Rudy Ingin Matangkan Revolusi Mental ke Seluruh Staf

Jateng & DIY

24 November 2018 16:05 WIB

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat memberikan arahan. (Dok Humas Pemkot SUrakarta)

SOLO, solotrust.com - Pemkot Surakarta melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Surakarta mengadakan Bimbingan Teknis Pemantapan Program Revolusi Mental Bagi Kepala Perangkat Daerah di Tawangmangu, Karanganyar, Jumat (23/11/2018).

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat membuka acara itu menekankan bahwa 5 Mantap Birokrasi merupakan representasi dari revolusi mental. Lima Mantap yang dimaksud adalah mantap kejujuran, mantap kedisiplinan, mantap pelayanan, mantap organisasi dan mantap gotong royong.



"Hal itu perlu terus kita lakukan sampai pada jajaran staf," ujar pria yang akrab disapa Rudy di hadapan para peserta.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot surakarta itu berharap agar para kepala perangkat daerah yang hadir, usai mengikuti Bimtek ini bisa langsung memberikan pematangan tentang konsep revolusi mental kepada seluruh staf di jajarannya.

"Tujuannya adalah agar seluruh staf bisa optimal dalam melakukan pelayanan. Sekecil apapun harus segera dilakukan pembenahan di setiap OPD (organisasi perangkat daerah). Harus ada perubahan yang lebih baik dalam melayani," tutur Rudy.

Rudy menambahkan, pembenahan dalam tubuh OPD dapat berangkat dari dalam diri sendiri, agar inovasi-inovasi baru muncul dapat dengan mudah diimplementasikan sehingga manfaatnya dapat secara luas dirasakan masyarakat Solo. (adr)

(way)