Hard News

FKTP Lakukan Penilaian Kinerja Puskesmas di Klaten

Jateng & DIY

30 Oktober 2017 15:37 WIB

FKTP lakukan penilaian terhadap kinerja Puskesmas di Klaten. (solotrust.com/jaka)

KLATEN, solotrust.com- Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melakukan penilaian terhadap kinerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Klaten. Penilaian tersebut akan berlangsung selama tiga hari, Senin (29/10) hingga Rabu (01/11) mendatang.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Rony Rukminto mengatakan, sudah saatnya unit layanan kesehatan terakreditasi sehingga mempunyai standar pelayanan yang jelas dan bermutu dilakukan secara profesional. Disamping itu masyarakat sangat menginginkan adanya keramah-tamahan petugas saat memberikan pelayanan.



"Akreditasi sebagai tolok ukur pelayanan yang smart bisa mendukung layanan disisi etika, karena pelayanan kesehatan saat ini harus dilaksanakan secara profesional yang dijalankan secara kompeten. Puskesmas diharapkan terus dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan disertai etika yang tinggi agar dalam membeikan pelayanan dapat dilaksanakan secara prima," ujarnya,Senin(30/10/2017).

Kepala Puskesmas Klaten Tengah,  Emyliana Leksi menyampaikan, puskesmas diperkirakan berdiri sejak sebelum kemerdekaan, dan saat ini setiap hari rata-rata melayani 194 pasien.

"Pelayanan yang juga dilakukan di delapan Pos kesehatan desa di Klaten Tengah tersebut, dilakukan oleh 27 orang pegawai negeri sipil,(PNS) 3 pegawai tidak tetap dan 6 orang karyawan kontrak,"pungkasnya.

 

(jaka-Wd)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya