Hard News

Gali Produk Unggulan, Dinas Koperasi dan UMKM Surakarta Upayakan Akses Pemasaran

Jateng & DIY

13 Juni 2019 11:02 WIB

Pameran produk UKM Expo 2019.

SOLO, solotrus.com - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Surakarta saat ini tengah berupaya menggali produk unggulan dari Usaha Kecil Menengah (UKM) tingkat kelurahan guna meningkatkan akses pemasaran.

Baca juga: Digitalisasi UMKM, Pemkot Surakarta dan Kendi Jalin Kerjasama



Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Surakarta, Nur Haryani saat ditemui solotrust.com di sela acara pameran produk unggulan kelurahan UKM Expo 2019, Rabu (12/6/2019) di mall Solo Paragon mengatakan, upaya tersebut dilakukan dengan mengintensifkan kegiatan - kegiatan melalui pengelolaan UKM, baik pelatihan produksi barang bernilai jual hingga program kegiatan yang dapat membuka akses pemasaran.

‌"saat ini kami sedang mengupayakan beberapa program kegiatan yang diharapkan bisa memotivasi para pelaku ukm untuk giat mengikuti pelatihan - pelatihan, baik produksi maupun pemasaran. hal tersebut diantaranya seperti mengikuti kegiatan pameran - pameran baik lokal, regional maupun nasional. Sehingga sekaligus mampu mengkurasi produk - produk unggulan apa yang nantinya bisa lolos ke tingkat nasional bahkan mungkin internasional. Selain itu ada pula pelatihan export yang harapannya agar mereka juga mendapatkan akses pemasaran yang continue dan lebih luas.  sehingga para pelaku ukm yang ada bisa berproduktifitas secara rutin," pungkasnya. (kc)

(wd)