Hard News

Jelang Pemilu, Toga dan Tomas se-Karanganyar Berkumpul

Jateng & DIY

6 Desember 2017 12:29 WIB

Rakor Karanganyar yang digelar terkait akan diselenggarakannya pemilu. (dok. Humas Pemkab Karanganyar)

KARANGANYAR, solotrust.com - Para tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Toma) di wilayah Karanganyar berkumpul di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Selasa (5/12/2017). Berkumpulnya mereka terjadi atas inisiasi dari Kesbangpol Karanganyar, terkait langkah dalam menghadapi pemilu mendatang.

Kesbangpol Karanganyar mengumpulkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama dalamRapat Koordinasi Penguatan Demokrasi dalam Menghadapi Perkembangan Politik dan Situasi Daerah.



Menurut Kepala Kesbangpol Kabupaten Karanganyar Agus Cipto Waluyo, langkah ini dilakukan menyusul akan berlangsungnya pesta demokrasi di Kabupaten Karanganyar selama dua tahun ke depan.

Agus menyebut, saat ini kondisi sosial budaya, ketertiban, bidang keagamaan, masih terbilang aman dan kondusif.

Sementara itu  Sekretaris Daerah Samsi, yang hadirmewakili Bupati Juliyatmonomengapresiasi kegiatantersebut. Menurutnya, melihat dinamika perpolitikan di Karanganyar tahun 2018, perlu tetap menjaga stabilitas politik.

“Menjadi tugas kita bersama dalam menjaga kondusifitas wilayah. Jangan sampai terjadi kecurangan Paslon(pasangan calong), kampanye hitam. Karena akan banyak fenomena muncul diprakarsai oknum-oknum tidak bertanggungjawab,”urai Agus, dikutip laman Pemkab Karanganyar.

Selain dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama, kegiatan tersebut juga diikuti Forkopimda, anggota DPRD Karanganyar, Jajaran OPD Karanganyar, Kesbangpol se-Karisidenan Surakarta, Forkompinca, Kepolisian, Kodim 0727/Karanganyar, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, dan Pelajar.

(way)