Kamis , 2 April 2020

Warga Tulung Klaten Temukan Bayi di Aliran Air Persawahan

10 Februari 2020 16:05 WIB


Warga di Dukuh Bendo, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, digegerkan penemuan bayi berkelamin laki laki di aliran air persawahan, Sabtu (08/02/2020)

KLATEN, solotrust.com - Warga di Dukuh Bendo, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, digegerkan penemuan bayi berkelamin laki laki di aliran air persawahan, Sabtu (08/02/2020).

Penemuan bayi, kali pertama diketahui anak anak yang tengah mencari cacing untuk memancing. Kasus ini langsung ditangani pihak kepolisian Polres Klaten. Informasi ditemukannya bayi langsung menyebar hingga ratusan warga berdatangan ke lokasi untuk melihatnya. 



Menurut keterangan warga setempat, Buis, penemuan bayi berawal dari laporan beberapa anak yang tengah mencari cacing di persawahan.

“Tadi saya pas lewat di persawahan ini, ada anak-anak yang bilang ke saya, memberi tahu kalau ada bayi di aliran air. Tidak lama kemudian saya mengajak suami untuk memastikannya,” kata dia.   

“Pas saya lihat, ternyata benar. Saya langsung menghubungi Pak RT, kemudian Pak RT langsung menghubungi polisi,” tambahnya.  

Tak lama kemudian, polisi datang ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Oleh petugas, bayi diangkat dari tempat pembuangan untuk dilakukan pemeriksaan di Poliklinik desa terdekat.

Usia bayi diperkirakan kurang dari 15 jam, pasalnya ari-ari bayi masih tertempel di tubuhnya. Bayi itu memiliki panjang 50 centemeter dan berat 4 kilogram.

“Ya, bayi ini ditemukan warga di aliran air sudah tak bernyawa,” kata dokter Desa Daleman, Brilian. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com