Sabtu , 28 Maret 2020

Berita Bola Hari Ini: Manchester City Yang Dihukum UEFA dan Leicester yang Ditahan Imbang Wolves

15 Februari 2020 09:38 WIB


Berita Bola Hari Ini: Manchester City Yang Dihukum UEFA dan Leicester yang Ditahan Imbang Wolves. (dok. net)

Solotrust.comBerita Bola Hari Ini: Manchester City Yang Dihukum UEFA dan Leicester yang Ditahan Imbang Wolves - Kabar mengejutkan datang dari asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA yang melarang Manchester City untuk bertanding di ajang Eropa, baik Liga Champion maupun Liga Eropa selama 2 musim atau musim 2022-2023.

Selain dilarang bermain di kompetinsi Eropa, klub berjuluk The Citizen juga di denda sebesar 30 Juta Euro atau sekitar 445 Miliar. Hukuman UEFA diberikan kepada Man City karena klub yang bermarkas di Etihad tersebut telah melanggar Financial Fair Play (FFP) secara serius.



"Setelah mempertimbangkan semua bukti, ditemukan bahwa Manchester City Football Club melakukan pelanggaran serius terhadap perizinan klub UEFA dan pelanggaran atas pendapatan sponsor yang dikirimkan ke UEFA antara 2012-2016," tulis UEFA dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Associated Press.

Hukuman ini tentu akan mempengaruh internal klub terutama pelatih mereka saat ini, Pep Guardiola yang kontraknya akan habis musim ini. 

Dalam pernyataan resminya, klub menyebut jika kecewa atas keputusan UEFA dan mengaku kaget. City siap mengajukan banding.

"Manchester City kecewa, tapi tidak terkejut dengan pengumuman hari ini dari Pengadilan UEFA. Klub selalu mengantisipasi kebutuhan untuk mencari badan independen dan proses untuk mempertimbangkan secara imparsial bukti-bukti yang mendukung posisi klub," tulis klub dalam pernyataannya.

Selain berita Manchester City yang terkena hukuman larangan bertanding di Eropa, ada juga berita tentang hasil Liga Inggris dini hari tadi antara Wolves vs Leicester City. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux berakhir dengan skor sama kuat, 0-0.

Wolves vs Leicester City

Baik Wolves maupun Leicester bermain dengan terbuka apalagi mereka bermain di kandang sendiri, tentu semangat mereka lebih dobel. Pertandingan ini diwarnai oleh satu kartu merah pemain Leicester, Hamza Choudhury dimenit 76. Meski bermain dengan 10 pemain, Wolves gagal menjebol gawang Kasper Schmeicel dan pertandingan berkesudahan dengan skor 0-0.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com