Selasa , 7 Juli 2020

Dua Pekan di Natuna, Mahasiswa Wuhan Asal Klaten Tiba di Kampung Halaman

17 Februari 2020 17:57 WIB


Hilyatu Millati Rusdiyah, mahasiswa WNI telah kembali ke tempat tinggalnya di Desa Malangan,Kecamatan Tulung, Klaten.


KLATEN, solotrust.com- Hilyatu Millati Rusdiyah, mahasiswa PhD Administrasi Bisnis Chongqing University, Kota Chongqing Tiongkok warga negara Indonesia (WNI) telah kembali ke tempat tinggalnya di Desa Malangan,Kecamatan Tulung, Klaten setelah menjalani masa observasi selama 2 pekan di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).



Dirinya dinyatakan oleh pihak Kementerian Kesehatan dalam keadaan sehat.

Saat ditemui rumahnya, Ia menceritakan dari awal sebelum merebaknya virus Corona, kemudian observasi hingga sampai di rumahnya. Kata dia, banyak mendapatkan pengalaman yang begitu berkesan selama menjalani observasi di Natuna.

"Saya perhatian khusus soal kesehatan selama menjalani observasi. Waktu dua pekan di pangkalan militer Natuna tersebut pun dirasa senang. Masyarakat jangan cemas, mereka sama dengan kita sekarang. Bahkan mereka selama dirawat, berolahraga diberi vitamin dan diberikan pola hidup sehat,” kata dia kepada wartawan, Senin (17/2/2020) sore.

Mila  juga berterimakasih kepada Pemerintah Indonesia telah mengevakuasi dirinya dan mahasiwa Indonesia dari Wuhan dengan baik.

"Kementrian Kesehatan (Kemenkes) telah mengeluarkan surat keterangan sehat untuk masing-masing peserta observasi di Natuna sebagai bukti bahwa benar-benar sehat,"ujar dia.

Sementara itu, Camat Tulung Suyamto mengimbau, terhadap masyarakat setempat untuk tidak takut dan cemas akan kepulangan Mila di Desa Malangan. Ia saat ini telah dinyatakan kesehatan dalam keadaan baik.

"Masyarakat jangan takut, untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat yang ketakutan nantinya juga diadakan sosialisasi bersama Pemdes,"tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com