Senin , 6 April 2020

DPD KAI Gelar Uji Kompetensi Calon Advokat

24 Februari 2020 23:03 WIB


Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) menyelenggarakan ujian kompetensi dasar profesi advokat (UKDP), Sabtu (22/02/2020) di Hotel Lorin

SOLO, solotrust.com - Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) menyelenggarakan ujian kompetensi dasar profesi advokat (UKDP), Sabtu (22/02/2020) di Hotel Lorin. Sebanyak 34 peserta kegiatan berasal dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan sekitarnya.

"Selain mengikuti ujian tertulis, peserta juga mengikuti tes lisan atau wawancara. Jadi untuk menyiapkan calon advokat menjadi advokat andal dan profesional," ujar Vice Presiden DPP KAI, Aprilia Supali.



Aprilia menambahkan, sebelum menjalani tes tertulis, para peserta juga telah mendapatkan penyegaran materi melalui program try out.

"Pelaksanaan ujian ini sangat terjaga dan rahasia. Soal didatangkan langsung dari pusat, jadi kami pun tidak mengetahui perihal pertanyaan yang diujikan. Hasilnya nanti akan diumumkan melalui website resmi kami," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua DPD-KAI Jawa Tengah, Asri Purwanti mengimbuhkan, KAI memiliki misi mendidik calon advokat andal, memiliki jiwa sosial dan bermanfaat untuk masyarakat yang terbelit masalah hukum.

"Sampai saat ini sendiri antusiasme dan kepercayaan calon peserta advokat kepada DPD-KAI Jawa Tengah sangat tinggi. Selanjutnya, para calon advokat tersebut akan melaksanakan proses pemagangan selama dua tahun. Mereka akan menghadapi kasus yang ditangani secara langsung, baik pidana maupun perdata," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com