Senin , 6 April 2020

Bertemu Risma, Gibran Gali Cara Sejahterakan Warga

4 Maret 2020 19:46 WIB


Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka "saat bertemu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (4/3/2020).

SOLO, solotrust.com- Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka "berguru" kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (4/3/2020). Kedua kader PDIP tersebut bertemu dan menyempatkan makan siang bersama di tengah kunjungan Risma ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mengaku banyak menggali ilmu dari seniornya di partai tersebut. Namun demikian, Gibran menolak jika pertemuannya dengan Risma merupakan salah satu upaya melobi partai.



"Ini murni makan siang bersama sambil "kuliah". Bu Risma sosok pemimpin yang berhasil, sosok yang menginspirasi. Saya banyak mendapat ilmu dari beliau," ujar Gibran di sela pertemuan.

Sementara itu, Risma menceritakan, pertemuannya dengan Gibran kali ini bukan yang pertama kalinya.

"Sudah yang beberapa kali. Mas Gibran tanya banyak tadi, tentang program-program di Surabaya. Terutama masalah bagaimana meningkatkan ekonomi warga, bagaimana menyejahterakan warga," tuturnya.

Risma juga menekankan bahwa langkah Gibran merupakan langkah positif yang harus didukung.

"Anak muda harus mulai diturunkan di dunia politik untuk mengikuti perkembangan zaman. Di partai sekalipun, kita harus turunin yang muda. Supaya saat kita turun nanti, yang muda ini tidak katrok karena mereka sudah dilibatkan sejak awal," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Risma banyak menjelaskan tentang program-program pemerintah Surabaya, diantaranya tentang pemberdayaan UKM, anak muda, petani, serta pemberdayaan toko kelontong.

"Termasuk soal start up. Dunia cepat berubah dan mas Gibran lebih kuat dari saya karena anak muda. Lihat saja, bagaimana dengan start up kita bisa memiliki omzet tanpa pabrik. Itu nyata ada dan kita tidak bisa menolaknya," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com