Senin , 30 Maret 2020

Ikuti Langkah Suga BTS, 8000 Lebih Donasi Atas Nama ARMY Senilai Rp4,7 Miliar Diberikan Guna Perangi COVID-19

6 Maret 2020 03:29 WIB


Suga BTS (Dok. Big Hit Entertainment)


Solotrust.com- ARMY, fandom BTS bersatu dalam donasi untuk memerangi virus corona jenis baru (COVID-19).



Berdasarkan keterangan Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, sebagaimana dilansir dari The Korea Times (2/3/2020), penggemar BTS per hari tersebut telah mendonasikan dana 400 juta Won (sekitar Rp4,7 miliar). Ada lebih dari 8.000 donasi diberikan atas nama ARMY via asosiasi itu.

Kelompok penggemar ini mulai melakukan donasi setelah Suga diketahui memberikan donasi sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) melalui Hope Bridge Korea Disaster Relief Association pada 27 Februari lalu. Suga berharap dapat membantu kota kelahirannya yakni Daegu untuk mengatasi wabah COVID-19 yang merebak di sana.

Donasi yang diberikan ARMY tersebut termasuk dari uang pengembalian tiket dari konser "Map of The Soul Tour" di Seoul yang harus dibatalkan karena wabah corona di Korsel.

Pemerintah Korea Selatan telah meningkatkan status kewaspadaan menjadi “Red Alert". Wilayah Daegu dan Gyeongsangbuk-do juga ditetapkan sebagai “Special Care Zones".

Berdasarkan data Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC) pada Rabu (5/3) pukul 7 malam waktu Korea Selatan, sudah ada 5.621 kasus COVID-19 di negara tersebut, dimana 33 orang dinyatakan meninggal dunia. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com