Rabu , 15 Juli 2020

Lauv Bicara tentang Kolaborasinya dengan BTS dalam Who dan Make It Right Remix

8 Maret 2020 08:07 WIB


BTS Lauv (Gambar: via Instagram. @bts.bighitofficial & @lauvsongs).


Solotrust.com- Lauv merilis kolaborasi keduanya dengan BTS yakni "Who" pada 6 Maret 2020 waktu setempat. Album itu ada dalam album debutnya "How I'm Feeling". Sebelumnya, penyanyi asal Amerika Serikat itu berkolaborasi dengan BTS dalam "Make It Right" remix.



Official Chart Inggris bertemu dengan Lauv di London dan menanyakan tentang kolaborasinya dengan BTS, yang turut diunggah via lamannya (3/3) waktu setempat.

Lauv mengatakan "Who" adalah lagu yang ia tulis dengan beberapa teman. "Saya mengumpulkan begitu banyak lagu saat membuat album ini dan berusaha melihat bagaimana semuanya terbentuk bersama," katanya.

Kemudian ia mengatakan bertemu BTS di Wembley dan mereka memintanya untuk melakukan remix untuk "Make It Right".

"Itu adalah lagu favorit saya yang mereka tampilkan di proyek itu, jadi saya suka, itu sangat luar biasa. Saya merekamnya di London dan mengirimkannya kepada mereka," jelas Lauv.

Kemudian, Lauv mengatakan bahwa akan keren jika bisa membuat kolaborasi yang lain untuk albumnya.

"Saya sedang melalui demo-demo dan berpikir ‘apa yang akan terdengar keren? Apa yang akan berbeda?' Saat itulah 'Who' datang kepada saya. Saya pikir terutama dengan chorus dan vokal yang melonjak, berlapis dan hal-hal seperti itu. Saya suka ad-lib yang terjadi di chorus kedua. Jadi saya mengirimkannya kepada mereka dan mereka akhirnya menyukainya," terang Lauv.

BTS sendiri baru saja kembali dengan album terbaru mereka "Map of the Soul: 7". Album itu berhasil debut di peringkat pertama chart-chart global, termasuk Billboard dan Official.

Berdasarkan keterangan chart Official (28/2), album 7 meraih penjualan hingga 38.000 unit, dimana sekitar 32.000nya berasal dari penjualan fisik dan download.

Jumlah ini sekaligus yang tertinggi di tahun 2020 sejauh ini, melampaui "Music to Be Murdered By" dari Eminem yang debut dengan penjualan 36.000 unit. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com