Selasa , 11 Agustus 2020

Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona

20 Maret 2020 09:59 WIB


Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (Foto: Instagram-@bimaaryasugiarto)

Solotrust.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Bima Arya secara langsung lewat sebuah postingan video di akun Instagram pribadinya, @bimaaryasugiarto, Jumat (20/03/2020).

"Warga Bogor yang sangat saya cintai tadi sore (Kamis-red) melalui sambungan telepon, Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif," ujarnya.



Bima Arya mengaku sebelumnya dia tak mengalami gejala berarti. Menurut pria 47 tahun ini, dia hanya mengalami batuk kecil.

"Tentu walau tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil, tetapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor untuk menangani ini," beber Bima Arya.

Terkait kondisi yang dialaminya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) pun mengimbau warganya senantiasa menjaga kesehatan. Bima Arya juga menyerukan masyarakat agar selalu berhati-hati, menjaga jarak, dan meminta warga agar tidak bepergian sementara waktu jika memang tidak mendesak.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan, berhati-hati, jaga jarak, dan jaga diri. Tidak usah bepergian ke luar rumah apabila betul-betul tidak mendesak," seru dia.

Lebih jauh, wali kota Bogor menyatakan pihaknya mempercayakan penuh penanganan Covid-19 di Kota Bogor kepada Wakil Wali Kota Dedie Rachim beserta jajarannya.

"Saya juga mempercayakan penanganan Covid-19 di Kota Bogor ini kepada Wakil Wali Kota Dedie Rachim beserta seluruh jajaran pemkot (pemerintah kota-red) yang In Syaa Allah akan terus bekerja keras secara maksimal memastikan ikhtiar kita untuk menangani Covid-19 di Kota Bogor ini secara maksimal," ujar Bima Arya.

Di tengah pandemi Covid-19, alumnus Universitas Nasional Australia meminta masyarakat tetap optimistis dan senantiasa berhati-hati. Ia juga memohon doa dari seluruh pihak agar dapat melewati cobaan yang tengah dihadapi.

"Warga Bogor, Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja, tetapi juga sudah banyak yang sembuh dari virus ini. Jadi tetap optimis, namun selalu juga berhati-hati. Jaga-jaga dan jaga jarak. Saya meminta doanya kepada semuanya bahwa ini cobaan bagi saya dan keluarga. In Syaa Allah kita dikuatkan dan saya juga mendoakan kepada seluruh warga Bogor untuk selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," kata Bima Arya. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com