Kamis , 4 Juni 2020

Bantuan Lawan Corona untuk Pemkot Solo Terus Mengalir

16 April 2020 16:31 WIB


Wastafel portable untuk pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam rangka menghadapi wabah virus corona (Covid-19)

SOLO, solotrust.com - Bantuan melawan wabah virus corona (Covid-19) untuk pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengalir. Kali ini bantuan datang dari komunitas masyarakat yang memberikan sejumlah alat dan dana untuk penanggulangan wabah Covid-19.

Bertempat di lobi ruang wali kota Solo, Kamis (16/04/2020), perwakilan Mustawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Solo, Rotary District 3420, dan Koperasi Manunggal Makmur Sejahtera menyerahkan bantuan yang diterima langsung Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.



“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan melalui kami. Tanpa bantuan dari masyarakat, Pemkot tidak akan mampu. Selain itu, saya tetap mengajak kepada bapak-ibu untuk membudayakan hidup guna memutus mata rantai perkembangan virus corona,” urai Rudy.

Pada kesempatan itu, MKKS SMK Solo memberi bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 550 buah hasil buatan siswa SMK. Rotary District 3420 memberi bantuan berupa wastafel portable berjumlah 59 buah, sementara Koperasi Manunggal Makmur Syariah memberi bantuan berupa dana sebesar Rp500 juta.

‌"Saya berharap virus corona ini cepat berakhir. Jika kita melihat statistik penyebaran virus bisa ditekan semaksimal mungkin manakala warga masyarakat bisa diajak kerjasama memutus rantai penyebarannya. Hal itu bisa dicegah dengan empat cara, yakni tetap berada di rumah, memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun," kata Rudy.

Sebelumnya, Pemkot Solo selama dua pekan telah menerima bantuan dari berbagai pihak, antara lain dari Pinsar Solo, Kadin, MPOIN, ISPI, ASOHI, PGRI Solo, BLK Solo, Gibran Rakabuming Raka, serta tambahan tiga bantuan pada hari ini. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com