Senin , 13 Juli 2020

Bantu Anak-anak Penderita Kanker, Kim Woo Bin Donasikan Bayarannya Sebagai Narator

20 Maret 2020 23:56 WIB


Kim Woo Bin. (Foto: via Instagram @kimwoob1607).

Solotrust.com - Aktor Korea Selatan Kim Woo Bin kembali memberikan donasi bagi mereka yang membutuhkan. Dilansir dari MK Sports via Soompi (19/3/2020), ia menyumbangkan bayarannya sebagai narator acara dokumenter bertajuk "Humanimal" dari MBC untuk yayasan leukemia anak-anak di Korea (Korea Childhood Leukemia Foundation).

"Kim Woo Bin memutuskan untuk menyumbang setelah mendengar bahwa anak-anak, yang sistem kekebalannya melemah oleh kemoterapi, tidak dapat membeli masker untuk mencegah penyebaran COVID-19," kata agensi Kim Woo Bin AM Entertainment.



Hubungan Kim Woo Bin dan yayasan itu telah terjalin sejak 2017, dimana ia mengungkap menderita kanker nasofaring.

Pada 16 Juli 2017, penggemar menyumbang dana ke yayasan itu atas nama Kim Woo Bin untuk digunakan sebagai biaya pengobatan anak-anak dengan leukemia myeloid akut.

"Kami mengambil langkah-langkah terbaik yang kami bisa untuk anak-anak dengan kanker, yang berisiko tinggi terhadap infeksi. Kami mulai pada 4 Maret dengan 995 kit berisi item antibakteri. Kami mengalami kesulitan dalam mengamankan barang-barang yang diperlukan karena kenaikan harga masker yang disebabkan oleh wabah COVID-19. Kami berterima kasih kepada aktor Kim Woo Bin karena memberikan bantuan yang kami butuhkan saat kami membutuhkannya," demikian kata sekjen yayasan itu, Seo Seon Won.

"Humanimal" adalah film dokumenter tentang kehidupan dan kematian manusia dan hewan di seluruh dunia dan kisah epik mereka tentang hidup berdampingan.

Belum lama ini, Kim Woo Bin juga mendonasikan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) melalui Community Chest of Korea, salah satu organisasi non-profit terbesar di Korea Selatan. Dana itu diberikan untuk pencegahan virus corona jenis baru (COVID-19).

"Uang itu akan digunakan untuk membeli masker medis dan pembersih tangan, yang akan dibagikan ke fasilitas kesejahteraan sosial di seluruh negeri," kata organisasi itu, dikutip dari SBS Star.

Kim Woo Bin sendiri mengatakan, "Saya mengetahui pengguna fasilitas kesejahteraan sosial terinfeksi COVID-19 melalui laporan di media. Itu benar-benar menghancurkan hati saya. Saya ingin uang ini digunakan untuk membantu banyak pengguna fasilitas kesejahteraan sosial yang berjuang secara finansial untuk mencegah diri mereka dari virus corona."

Kim Woo Bin adalah aktor dan model kelahiran 16 Juli 1989. Ia terkenal melalui sejumlah drama seperti "School 2013" dan "The Heirs", serta sejumlah film seperti "Friend: The Great Legacy" dan "Twenty". Sejumlah penghargaan telah ia peroleh seperti Best New Actor dalam APAN Star Awards 2013 dalam perannya di "School 2013" dan Popular Star Award dalam Blue Dragon Film Awards ke-35 tahun 2014 untuk perannya di "Friend: The Great Legacy". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com