Selasa , 11 Agustus 2020

Pendapatan Agensi BTS Tembus Rp7,8 Triliun

3 April 2020 04:03 WIB


BTS, salah satu artis dari Big Hit Entertainment

Solotrust.com - Agensi BTS, Big Hit Entertainment mengungkap laporan bisnisnya tahun 2019 pada 31 Maret 2020. Dilansir dari YTN via Soompi, berdasarkan laporan itu, pendapatan Big Hit menembus angka 587,2 miliar Won atau sekitar Rp7,8 triliun dan 98,7 miliar Won (sekitar Rp1,3 triliun) dalam laba penjualan.

Ini adalah capaian terbesar Big Hit sejak berdirinya agensi itu. Dibandingkan dengan tahun 2018, angka-angka itu menunjukkan peningkatan pendapatan dan penjualan, masing-masing 95 persen dan 24 persen.



“Pada tahun 2019, Big Hit memajukan struktur perusahaannya melalui pembentukan sistem multi-label dan juga secara simultan mempertahankan tingkat pertumbuhan yang tinggi dan mengumpulkan pendapatan yang besar," kata seorang perwakilan dari Big Hit.

Ia melanjutkan, "Sementara BTS menunjukkan hasil yang belum pernah dilihat oleh artis domestik, pertumbuhan TXT dan GFRIEND serta jalur trainee kami yang kuat juga aman."

Big Hit juga mengatakan bahwa melalui perluasan kekayaan intelektual para artisnya, yang menggabungkan sistem perusahaan profesional dengan model bisnisnya yang beragam, diharapkan akan ada pertumbuhan yang lebih besar.

Memulai tahun 2019, Big Hit diketahui berhasil menjual 3,7 juta kopi album "Map of the Soul: Persona" BTS (menurut data Chart Gaon). Kemudian pada tahun itu juga, TXT melakukan debut yang telah lama ditunggu-tunggu, sehingga total penjualan album Big Hit menjadi lebih dari 6 juta kopi. Pada bulan Juli 2019, Big Hit juga mengakuisisi Source Music, yang mengelola GFRIEND. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com