Senin , 12 April 2021

Agensi BTS Investasi ke YG Plus, Ini Bentuk Kerjasamanya

30 Januari 2021 08:06 WIB


Logo Big Hit Entertainment; logo YG Plus (Dok. Big Hit Entertainment; YG Entertainment)

Solotrust.com -Agensi BTS, Big Hit Entertainment berinvestasi ke YG Plus, salah satu anak perusahaan YG Entertaiment. Sebagaimana dikabarkan Yonhap (27/1/2021), berdasarkan keterangan Big Hit, pada hari Rabu agensi itu mengatakan rencananya untuk berinvestasi sebesar 70 miliar Won (sekitar Rp883 miliar) ke YG Plus.

Secara lebih detail, Big Hit Entertainment menginvestasikan 30 miliar Won dan afiliasinya beNX menginvestasikan 40 miliar Won kepada YG Plus.



Hasil dari kerjasama ini adalah YG Plus akan mengandalkan Weverse, yang merupakan komunitas penggemar yang digarap beNX, untuk menjangkau lebih banyak penggemar global. Sementara itu YG Plus akan bertanggung jawab atas distribusi musik dan merchandise yang dibuat oleh musisi Big Hit Entertainment.

YG Plus adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam distribusi musik, produksi merchandise K-pop, dan event organizer. YG Plus juga mengelola model fashion dan aktor.

"Kami menantikan sinergi YG Plus, yang memiliki jaringan yang kuat di berbagai bidang seperti produksi, distribusi dan merchandising, serta Big Hit dan beNX, yang kuat dalam kekayaan intelektual dan platform artis," kata Big Hit terkait kerjasama ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com