Jumat , 23 Oktober 2020

Weverse, Aplikasi Komunitas Penggemar Milik Big Hit Tembus 10 Juta Kali Download

9 Agustus 2020 12:08 WIB


BTS, salah satu artis Big Hit Entertainment (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- Weverse, aplikasi komunitas penggemar milik agensi BTS, Big Hit Entertainment telah didownload lebih dari 10 juta kali per Juli 2020. Aplikasi itu diluncurkan pada Juni 2019 dan dikembangkan oleh beNX yang merupakan anak perusahaan Big Hit.



Weverse adalah platform dimana penggemar bisa berinteraksi dengan artis yang berafiliasi dengan Big Hit yakni BTS, TXT, SEVENTEEN dan GFriend. Melansir The Korea Times (6/8/2020), beNX mengatakan ada sekitar 1,4 juta pengikut dari 229 region di dunia yang menggunakan aplikasi itu sehari-hari.

"Kami tidak akan berpuas diri dan terus berinovasi dalam budaya penggemar global melalui teknologi. Kami akan terus melakukan investasi dan mengatasi tantangan untuk memastikan bahwa para artis dan penggemar dapat bertemu dengan pengalaman baru setiap saat di Weverse," kata CEO beNX Seo Woo Seok atau Steve Seo.

Aplikasi berbasis keanggotaan ini tersedia dalam sistem iOS maupun Android dan tersedia dalam Bahasa Korea, Inggris dan Jepang, serta secara instan bisa diterjemahkan oleh Google hingga 10 bahasa. Aplikasi ini juga terhubung ke toko merchandise Weverse Shop.

Big Hit Entertainment sendiri Maret lalu menempati peringkat pertama dalam daftar 10 perusahaan musik paling inovatif tahun 2020 versi Fast Company, sebuah majalah bisnis asal Amerika Serikat. Dalam ulasannya, Fast Company mengatakan bahwa Big Hit menempati peringkat pertama karena bisa memobilisasi dan memonetisasi penggemar-penggemar musik.

Dikatakan bahwa Big Hit Entertainment adalah mesin di balik grup BTS yang bisa menguasai tangga lagu internasional, berkat penggabungan antara teknologi, data, dan pengetahuan pemasaran.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Big Hit meluncurkan Weply, platform e-commerce dan juga Weverse, aplikasi media sosial, yang semuanya ditargetkan sebagai komunitas penggemar bagi artis-artisnya seperti BTS dan TXT.

"Tujuan Big Hit adalah untuk menjadi one-stop music service (layanan musik satu atap), memberikan para penggemar platform sosial khusus untuk terlibat satu sama lain dan para artis, serta saluran yang efisien untuk menjual merchandise. Dengan lebih dari 2,5 juta pengguna di Weverse sejauh ini, Big Hit sedang dalam perjalanannya," tulis Fast Company.

BTS sendiri akan kembali dengan variety show baru berjudul “In the Soop" yang juga akan tayang di Weverse mulai tayang 20 Agustus. Pre-sale acara ini dimulai pada 4 Agustus di Weverse Shop. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com