Selasa , 14 Juli 2020

Pengusaha Bagi-bagi Sembako di tengah Wabah Corona

03 April 2020 15:05 WIB


Wabah virus corona (Covid-19) yang masih membayangi Kota Solo dan dunia saat ini memberikan dampak luas, termasuk ke ekonomi warga. Dalam hal ini, masyarakat kecil menjadi korban pertama pukulan ekonomi karena corona

SOLO, solotrust.com - Wabah virus corona (Covid-19) yang masih membayangi Kota Solo dan dunia saat ini memberikan dampak luas, termasuk ke ekonomi warga. Dalam hal ini, masyarakat kecil menjadi korban pertama pukulan ekonomi karena corona.

Masyarakat bawah yang biasanya mengandalkan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan hariannya, kini harus makin keras membanting tulang dan mencari potensi pemasukan lain. Hal itulah yang menggerakkan hati seorang pengusaha internet, Bravo Drajat Niti Totowibowo.



Direktur PT Global Media Data Prima tersebut membagikan ratusan paket sembako pada warga kecil di sekitar Pasar Jongke, Jumat (03/04/2020). Masing-masing paket berisi lima kilogram beras, minyak goreng, mi instan, gula, dan kopi dengan nilai sekira Rp120 ribu per paket.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian saya terhadap sesama yang membutuhkan. Ada seratus paket sembako yang saya bagikan untuk teman-teman pedagang, tukang becak, dan juru parkir di sekitar Pasar Jongke. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga pandemi ini berakhir. Insyaa Allah doakan saya,” tuturnya.

Bravo juga mengajak para pengusaha lain melakukan hal sama, membantu warga membutuhkan untuk tetap bertahan di tengah wabah corona ini.

"Meski mereka rentan terpapar Covid-19 karena aktivitas di luar rumah, tetap mereka lakukan demi memenuhi kebutuhan makan harian keluarga. Kasihan mereka, makanya saya bagikan sebagian milik saya untuk mereka. Semoga bisa meringankan sedikit beban mereka. Saya mengajak teman-teman pengusaha untuk berbagi dengan mereka,” tukasnya.

Di lain sisi, aksi simpatik juga dilakukan tim dari DPD Partai Golkar Solo. Bukan sembako dan bukan warga kecil, Tim Golkar Solo membagikan bunga dan minuman energi kepada tim pemberantasan Covid-19 di RS dr Mowardi dan petugas Polsek Banjarsari.

"Mereka memiliki peran penting dalam penanganan wabah ini. Aksi ini bentuk dukungan kami kepada mereka. Ada masker dan hand sanitizer juga," ujar Koordinator Aksi, Lucas Suryantoro. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com