Selasa , 24 November 2020

Awas! Ngeyel Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19 Siap-siap Berurusan dengan Polisi

13 April 2020 13:31 WIB


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau proses pemakaman pasien Covid-19 di TPU Cikadut, Kota Bandung, Rabu (08/04/2020) (Foto: Pipin/Humas Jabar)

JAKARTA, solotrust.com -.Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan proses pemakaman jenazah pasien Covid-19, Minggu (12/04/2020).

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto sekaligus Kepala Operasi Terpusat Kontigensi Operasi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19, mengatakan Kapolri juga menginstruksikan jajarannya memberi pengawalan distribusi kebutuhan masyarakat, membantu penanganan wabah Covid-19, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.



"Tidak dipungkiri masih ada penolakan pemakaman jenazah pasien terkait Covid-19, maka dari itu Kapolri memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah setempat," ujarnya, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Senin (13/04/2020).

Kabaharkan akan menindak tegas oknum yang melakukan penolakan dan melawan petugas. Diketahui, baru-baru ini tiga orang yang diduga menjadi provokator penolakan pemakaman jenazah seorang perawat yang meninggal dunia karena Covid-19 telah ditangkap polisi.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com