Rabu , 3 Juni 2020

Hoaks, Jokowi Keluarkan Kartu Corona Indonesia Sehat

15 April 2020 20:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, solotrust.com - Sejumlah kebijakan telah dilakukan pemerintah guna menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satunya kebijakan untuk mendorong ekonomi Indonesia tetap bertumbuh. Namun, ada konten hoaks beredar dan mengaitkan dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo dengan mengeluarkan kartu bantuan sosial.

Di media sosial terdapat konten bahwa pada Selasa (14/04/2020) presiden mengeluarkan kartu sakti baru bagi penanganan wabah Covid-19. Konten dalam platform Facebook menyebutnya sebagai Kartu Corona Indonesia Sehat (Karcis).



Melansir laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatikan RI, kominfo.go.id, Rabu (15/04/2020), hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan konten itu hoaks.

Presiden mengeluarkan kebijakan agar APBN dan APBD difokuskan untuk program jaring pengaman sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Sembako, dan Beras Sejahtera (Rastra). Tidak ada kebijakan berkaitan dengan Karcis. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com