Rabu , 25 November 2020

Still With You, Lagu Tentang Keinginan Jungkook BTS untuk Selalu Bersama dengan ARMY

7 Juni 2020 15:58 WIB


Jungkook BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- Sebagai bagian dari BTS Festa 2020, Jungkook BTS merilis lagu terbarunya berjudul "Still With You" pada 4 Juni 2020 via SoundCloud. Lagu itu ia ciptakan bersama Pdogg.



BTS Festa sendiri adalah perayaan ulangtahun BTS yang jatuh tiap tanggal 13 Juni. Menyambut perayaan itu, BTS telah merilis sejumlah konten dari mulai foto-foto, video baru "Dionysus" dan versi summer dari "Airplane Pt.2".

Jungkook menulis kata-kata "thankyouarmy2020" di Soundcloud untuk "Still With You", yang berarti lagu ini adalah untuk ARMY (sebutan fans BTS).

Lagu ini berkisar tentang keinginan Jungkook untuk terus bersama dengan ARMY. Di awal lagu, Jungkook mengenang masa-masa beratnya tampil di atas panggung.

"Suara samarmu yang menyerempetku. Tolong panggil namaku sekali lagi. Aku berdiri di bawah cahaya beku, tapi aku akan berjalan selangkah demi selangkah ke arahmu. Masih denganmu. Tanpa cahaya di kamar gelap, aku seharusnya tidak terbiasa dengan itu.

Tapi aku sudah terbiasa lagi. Suara rendah dari AC ini. Jika aku tidak memiliki ini, aku akan berantakan," demikian lirik Jungkook yang menggambarkan situasinya saat akan tampil di panggung untuk ARMY.

Meski berat, namun tawa dan tangisnya bersama ARMY menguatkannya. Ini terlihat dalam lirik selanjutnya yakni, "Kita tertawa bersama, kita menangis bersama.

Aku pikir perasaan sederhana ini adalah segalanya bagiku."

Dalam lirik selanjutnya Jungkook mengatakan, "Kapan itu akan terjadi?

Jika aku bertemu denganmu lagi, aku akan menatap matamu dan mengatakan aku merindukanmu.

Dalam memori yang menggairahkan,

hujan ketika aku menari sendirian.

Pada saat kabut ini hilang, aku akan berlari dengan kaki yang basah, beri aku pelukan."

 

Lirik ini seperti mengacu pada apa yang dikatakan Jungkook di seri dokumenter "Burn The Stage", yangmana saat itu ia hampir pingsan karena terlalu lelah di konser namun tetap tampil.

Saat ditanya mengapa dia mau mendorong dirinya hingga mencapai batasnya, Jungkook menjawab, "Saya tidak dalam kondisi yang baik ketika konser dimulai. Tubuh saya tahu itu dan saya juga tahu itu. Tetapi saya hanya bernyanyi dengan satu pikiran yakni saya tidak akan bisa melihat mereka lagi untuk waktu yang lama."

Jungkook terlihat sangat mencintai ARMY. Saat tampil di panggung, Jungkook sering merenungkan bagaimana tiap konser BTS dapat menjadi yang pertama atau terakhir yang bisa dilihat oleh beberapa penggemarnya. Oleh karena itu, ia selalu berusaha memberikan semua yang ia bisa.

Hal ini diperkuat dengan lirik selanjutnya, "Bulan itu terlihat sepi. Terasa seperti menangis di langit malam yang cerah. Meskipun aku tahu itu akan menjadi pagi suatu hari. Saya ingin tinggal di langitmu seperti bintang. Setiap hari, setiap saat. Jika aku tahu ini akan terjadi, aku akan menyimpannya lebih banyak."

Ya, melalui "Still With You" Jungkook mengungkapkan sebuah pengharapan untuk bisa selalu bersama dengan ARMY, meskipun ada kemungkinan mereka tidak akan kembali ke masa dimana ia bisa melihat setiap wajah dari kerumunan tertentu. Karena kemungkinan itu ada, maka ia akan melakukan apapun yang ia bisa sampai batas kemampuannya untuk tampil di depan ARMY.

Di akhir lagu, Jungkook menegaskan kembali keinginannya untuk terus bersama-sama dengan ARMY, meski mereka mungkin tidak selalu ada di tempat yang sama.

"Di balik senyum redup yang menatapku. Aku akan menggambar cahaya 'bora' yang indah. Kita mungkin tidak berada di halaman yang sama. Tapi aku ingin menjalani jalan ini bersamamu. Masih denganmu," demikian lirik tersebut.

Bora, kata dalam Bahasa Korea yang berarti ungu ini mengacu pada frasa ciptaan Taehyung (V BTS) yakni "Borahae", yang pernah dikatakannya dalam salah satu konser. Ia mengatakan bora adalah warna terakhir pelangi. Bora berarti ia akan mempercayai dan mencintai ARMY untuk waktu yang lama. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com