Sabtu , 4 Juli 2020

OST Demon Slayer dari LiSA Jadi Single Nomor Tiga yang Paling Banyak Didownload di Jepang Sepanjang Masa

12 Juni 2020 23:54 WIB


Anime "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" (Credit: Goyoharu Gotoge/SHUEISHA, Aniplex, ufotabl)

 

Solotrust.com - "Gurenge", OST "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" kini menjadi single nomor tiga yang paling banyak didownload di Jepang, melampaui "Pretender" dari Official HiGE DANdism yang sebelumnya ada di posisi itu.



"Gurenge" telah didownload hingga 903.857 kali setelah 27 minggu berturut-turut masuk Top 10 chart Oricon. Single itu rilis secara digital pada April 2019, sebelum rilis dalam versi CD pada Juli 2019. CDnya sendiri telah terjual hingga lebih dari 100.000 kopi.

LiSA pertama kali menampilkan lagu itu di Kohaku Uta Gassen (Red and White Song Contest), program musik televisi yang paling banyak ditonton di Jepang.

"Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (鬼滅の刃)" adalah serial manga yang ditulis dan diilustrasi oleh Koyoharu Gotouge, yang berhasil menjadi manga terlaris tahun 2019.

"Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" bercerita tentang Tanjiro Kamado, seorang anak yang baik hati dan cerdas yang tinggal bersama keluarganya di era Taisho. Ia menjadi sumber pendapatan keluarga satu-satunya setelah ayahnya meninggal.

Semuanya berubah ketika keluarganya diserang dan dibantai oleh iblis. Tanjiro dan saudara perempuannya Nezuko adalah satu-satunya yang selamat dari kejadian itu, dengan Nezuko yang berubah menjadi iblis. Tetapi secara mengejutkan, Nezuko masih menunjukkan tanda-tanda emosi dan pemikiran manusia.

Setelah bertemu dengan Giyu Tomioka, pembunuh iblis, Tanjiro memutuskan untuk menjadi pembunuh iblis juga agar bisa membantu saudara perempuannya kembali menjadi manusia dan membalas kematian semua anggota keluarganya.

Manga ini telah diserialkan dalam Weekly Shonen Jump sejak Februari 2016, yang chapter-chapternya dikumpulkan dalam 17 volume pada Oktober 2019. Per November 2019, manga ini sudah terjual lebih 20 juta kopi.

Serial manga ini diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media dan secara simultan diterbitkan oleh Shueisha dalam bahasa Inggris dan Spanyol di platform Manga Plus. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com